Gapensi Duga Ada Permainan Tender di BWS NT 1

Suaranusa.com, Mataram–Aroma tidak sedap muncul dalam proses tender proyek di Balai Wilayah Sungai (BWS) Nusa Tenggara 1. Prosesnya diduga sarat dengan permainan lantaran dimonopoli oleh oknum yang itu-itu saja dari tahun ke tahun.

Wakil Ketua IV Bidang Hukum BPC Gapensi Kota Mataram Eef Saipudin, kepada wartawan, Rabu (04/04/2018), menduga bahwa indikasi permainan tender proyek di BWS sangat kentara.

Pihaknya mensinyalir bahwa praktek tersebut terjadi setiap tahun. Karena itu ia menilai Kondisi tersebut dinilai tidak sehat bagi BWS. Sehingga Gapensi Kota Mataram dan Gapensi NTB segera mendatangi kantor BWS Nusa Tenggara 1.

Dia menegaskan kembali bahwa proses tender seperti yang dilakukan BWS itu tidak wajar dan bahkan BWS tidak fair, terlihat pemenangnya setiap tahun itu-itu saja.

Karena itu, Gapensi Kota Mataram tutur Eep, telah mennggelar rapat untuk menentukan sikap terkait masalah ini

“Semestinya BWS bersikap lebih bijak. Anggaran yang mencapai triliunan rupiah yang dikelolah BWS semestinya mampu memberikan kontribusi bagi pengusaha lokal,” ucapnya.

Ia menambah, yang terjadi saat ini adalah pengusaha lokal sebagian besar hanya menjadi penonton dan segelintir saja yang diakomodir. Untuk itu ia berharap BWS lebih peka untuk memberdayakan pengusaha lokal yang mampu bekerja dan bersaing dengan pengusaha luar daerah.

“Kami imbau agar BWS lebih membuka diri dan memberikan ruang kepada pengusaha lokal untuk menjadi mitra. Selama BWS terkesan menganaktirikan pengusaha lokal,” sebutnya. (SN-01)

Comments
Loading...