Nazaruddin Dapat Dipidana dan Denda Rp 500 Juta

Nazaruddin Dapat Dipidana dan Denda Rp 500 Juta

Suaranusa.com, Mataram–Buntut sikap arogan dan mengintimidasi Jurnalis oleh oknum pejabat Pemkot Mataram, Rabu (04/04/2018) mendapat kecaman dari Aliansi Jurnalis Independent (AJI) di Kota Mataram.

Ketua Divisi Advokasi AJI Mataram, Haris Mahtul, menyebut aksi Nazarudin termasuk bentuk intimidasi dan ancaman kekerasan terhadap jurnalis.

“Menurut kami pelaku masuk kategori menghalang-halangi tugas jurnalis, ancamannya Pidana sesuai Pasal 4 ayat 2 dan ayat 3 Undang Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers, terkait upaya menghalang halangi tugas jurnalis dengan ancaman dua tahun penjara dan denda Rp 500 juta,” sebut Haris.

Pihaknya sedang mengkaji langkah advokasi kepada jurnalis yang diancam tersebut, termasuk kemungkinan upaya bersurat ke Walikota Mataram agar menegur bawahannya tersebut.

Haris juga berharap, pejabat Pemkot Mataram harus bersikap arif menjadi narasumber karena kerja jurnalistik dilindungi undang undang.

“Jangan sampai kejadian ini terulang. Harapan kami tidak ada lagi pejabat yang arogan melayani kebutuhan wawancara wartawan,” pungkasnya. (SN-01)

Comments
Loading...