Masyarakat Laporkan Sukmawati Soekarnoputri ke Polda NTB

Masyarakat Laporkan Sukmawati Soekarnoputri ke Polda NTB

Suaranusa.com, Mataram–Masyarakat di Mataram, Nusa Tenggara Barat, mulai melakukan upaya hukum untuk mempidanakan salah seorang putri sang Proklamator, Sukmawati Soekarnoputri ke Polda NTB, Jum’at (06/04/2018). Laporan tersebut diinisiasi oleh Forum Masyarakat Peduli Keadilan Nusa Tenggara Barat.

Ketua Forum Masyarakat Peduli Keadilan Nusa Tenggara Barat–Ihsan Ramdani menyampaikan bahwa laporan pihaknya ke Polda NTB tersebut lantaran tindakan Sukmawati  yang dianggap telah melecehkan agama Islam dalam puisinya yang viral beberapa hari terakhir di jagad maya.

Pihaknya menekankan bahwa walaupun Sukmawati sudah secara terang-terangan meminta maaf melalui media masa dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) sudah memaafkan namun itu tidak cukup, proses hukum harus berlanjut.

Iya mengatakan bahwa puisi yang dibacakan Sukmawati itu merupakan pelecehan nyata terhadap umat islam yang mengatakan kidung lebih indah dari pada adzan.

“Pokoknya kasus ini harus dilanjutkan. Tidak peduli dia anak presiden, anak siapa, harus diadili. Hukum itu tidak memandang bulu, suku, agama, ras,” ujar Ihsan.

Ihsan menambahkan bahwa ia tidak ada kepentingan apa-apa dalam pelaporan tersebut,  murni karena merasaakan sakit hati terhadap puisi yang dibacakan oleh Sukmawati pada Fasion week peragaan busana 29th Anne Avantine Berkarya Rabu (28/03/2018.

Ia mengancam akan tetap berada di Polda NTB jika laporannya tidak diterima. (SN-05)

Comments
Loading...