Cuci Alat Sholat Gratis di Laundry Syariah

Suaranusa.com, Mataram-Nir Komala adalah salah satu pemilik laundry yang ada di Dasan Agung Kota Mataram, namun laundry milik Nir komala ini berbeda dengan laundry-lain pada umumnya. Nir komala menamakannya Laundry Syariah.

Jasa Laundry asyariah ini berada tepat di samping kali Jangkok. Jalan Kali Jangkuk Selatan No 16 K Dasan Agung Kota Mataram.

Usaha ini baru berjalan beberapa minggu yang lalu. Laundry milik Nir ini dari segi bagunan sama saja seperti Laundry lainnya, namun nama dan bentuk layanannya yang membedakan.

Biasanya Laundry yang lain, menamakan Laundrynya dengan namanya sendiri atau tidak dengan nama anaknya, namun Nir Komala lebih memilih kata Syariah karena di Mataranlm belum ada yang memakai nama tersebut dan juga lagi-lagi ngetrennya nama Syariah.

Nir mengaku bahwa nama syariah ini tidak main-main atau tidak hanya sebatas nama. Ia harus mempertanggung jawabkan nama syariah tersebut baik dari segi pelyanan dan karyawan.

Untuk sementara waktu karyawannya belum memakai jilbab, namun iya akan usahakan memakai, agar sesuai dengan nama usahanya itu.

Dari segi layanan, Nir akan memisahkan pakaian anak-anak dan orang dewasa, untuk pakaian anak-anak, biasanya direndam terlebih dahulu menggunakan air hangat guna menghilangkan kotoran dan mematikan kuman-kumannya.

Nir Komala juga menggratiskan pakaian atau alat sholat, baik itu mukenah sajadah, sarung dan alat sholat lainnya setiap hari. Di hari Juma’t biasanya akan digratiskan seberat 1 kg.

“Hitung- hitung sedekah lah, dan juga semoga dengan adanya gratis pakaian sholat ini bisa jadi promo,” ujar Nir Komala

Nir mebambahkan tidak hanya beberapa waktu saja atau sesaat saja iya menggratiskan pakaian sholat tersebut, namun ia akan tetap pertahankan, walaupun ke depannya banyak pelanggan.

“Apa lagi ini sebentar lagi mau masuk bulan puasa pasti banyak yang datang membawa alat sholatnya,” tambah Nir. (SN-05)

Comments
Loading...