Formapi Desak Polri Serius Tangani Kasus Sukmawati

Suaranusa.com, Mataram–

Forum Masyarakat Peduli Keadilan (Formapi) NTB melaporkan Sukmawati Soekarnoputri ke Polda NTB pada Jumat (06/04/2018).

Laporan tersebut.

Formapi mendesak agar Polri serius menangani perkara dugaan penistaan agama oleh Sukmawati Soekarnoputri tersebut.

Ketua Formapi NTB–Iksan Ramdani mengatakan, bahwa puisi berjudul ‘Ibu Indonesia’ yang dibacakan Sukmawati dalam acara 29th Anne Avantie berkarya, Rabu (28/03/2018) lalu sangat melukai perasaan umat Islam.

Menurut Iksan, terdapat dua poin yang menjadi sorotan dalam puisi tersebut, yakni membandingkan sari konde lebih cantik dari cadar, dan suara kidung lebih merdu dari alunan azan.

“Saya dunia akhirat keberatan, itu yang sangat menyinggung umat Muslim, terlebih NTB yang dikenal dengan Pulau Seribu Masjid,”

Iksan mengakui banyaknya laporan di sejumlah daerah, terutama di Jakarta kepada Sukmawati tak mengurangi niatnya memberikan laporan serupa. Menurut Iksan, hal ini sebagai antisipasi jika laporan di daerah lain, dan Jakarta tidak ditindaklanjuti.

Iksan menambahkan permohonan maaf yang dilakukan Sukmawati bukan berarti menghentikan proses hukum.

“Tindakan tegas harus diambil agar kejadian penghinaan agama tidak berulang lagi di masa yang akan datang. Kami berharap kepolisian bersikap serius menindak Sukmawati,” tegasnya.

“Saya harapkan supaya Mabes Polri serius, kalau tidak serius yang saya takutkan anak-anak ke depan berani melecehkan agama apapun, bahkan lebih parah lagi,” imbuhnya.

Ketua Formapi NTB mendesak agar aparat penegak hukum tidak menganggap sepele persoalan ini karena sudah sangat melukai perasaan umat islam. (SN-01)

Comments
Loading...