Masyarakat Ai Kangkung Bantu TNI Permak Desanya

Suaranusa.com, Sumbawa Barat–

Sejak pembukaan TMMD ke 101 Tahun 2018 diresmikan oleh Bupati Sumbawa Barat, W. Musyafirin, Rabu lalu, Satuan tugas (Satgas) TMMD yang terdiri dari 150 personel langsung bekerja dimasing-masing pos sesuai dengan tugasnya.

Melihat TNI yang konsisten bekerja, masyarakat setempat tidak hanya mau menjadi penonton. Mereka ikut menyingsingkan lengan baju membantu TNI.

Beberapa sasaran fisik yang sudah direncanakan seperti pembuatan jalan usaha tani, pentalutan Irigasi, Poskamling, pembangunan mushola, pembuatan MCK, pembukaan jalan usaha tani.

Para personel TNI bekerja dengan penuh semangat tanpa mengenal lelah dan terik panas matahari. Melihat kondisi tersebut masyarakat setempat tidak mau tinggal diam. Mereka langsung turun membantu menyelesaikan sasaran fisik secara bergotong royong.

Dandim 1607/Sumbawa Letkol Arm Sumanto,  selaku Dansatgas TMMD ke 101 tahun 2018 wilayah KSB, Sabtu (07/04/2018) mengatakan bahwa semangat yang ditunjukan anggota TNI tersebut membuat masyarakat tergugah untuk ikut mengambil bagian membantu menyelesaikan sasaran fisik yang sudah direncanakan dengan bergotong royong.

“Masyarakat juga ikut membaur dengan anggota TNI mulai dari apel pagi, berdiri dan berbaris bersama-sama sebagai bukti bahwa komunikasi sosial (Komsos) yang dilakukan selama beberapa hari membuahkan hasil, mereka bahu-membahu bergotong royong untuk kepentingan bersama”, kata orang nomor satu di jajaran Kodim sumbawa tersebut.

Sumanto berharap kegiatan seperti ini agar terus dibina dan dilaksanakan, bukan hanya dalam kegiatan TMMD saja.

Namun juga sambungnya, setelah kegiatan TMMD agar masyarakat Ai Kangkung khususnya dan KSB umumnya menanamkan jiwa gotong royong untuk mengerjakan dan menyelesaikan setiap permasalahan yang dihadapi bersama.

TMMD ke 101 ini menurut jadwal akan dilaksanakan selama 30 hari ke depan hingga awal April mendatang. (SN-02)

 

Comments
Loading...