Disdukcapil Lobar Layani Perekaman E-KTP di Malam Hari

Disdukcapil Lobar Layani Perekaman E-KTP di Malam Hari

Suaranusa.com, Lombok Barat–Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lombok Barat, melayani perekaman KTP Elektronik (E-KTP) hingga malam hari.

Kepala Dinas Dukcapil Lombok Barat– Muridun, kepada wartawan, Jum’at (06/04/2018), mengutarakan bahwa upaya tersebut merupakan terobosan untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan E-KTP.

Pihaknya juga jemput bola melayani masyarakat di Desa-Desa di pelosok Lombok Barat dan membuka lapak layanan saat acara pengumpulan massa. Sebab, pihaknya mengejar target cakupan administrasi kependudukan masyarakat Lombok Barat.

Dia menguraikan data jumlah penduduk wajib KTP yang tersedia di Lombok Barat, tercatat baru 86,99 persen warga yang telah terekam secara elektronik. 66.489 orang dari 511.069 orang diketahui belum merekam.

Menurut Muridun, berdasarkan data per Maret 2010, dari 10 Kecamatan di Lombok Barat, Kecamatan Narmada tercatat mencapai persentase rekam tertinggi, yaitu 93,4 persen atau 63.839 jiwa dari 68.300 warga yang wajib KTP. Kecamatan Kuripan tercatat paling sedikit baru sampai 78,7 persen. (SN-01)

Comments
Loading...