IJTI Apresiasi Munculnya Suara Nusa

Suaranusa.com, Mataram–Eksistensi portal berita Suara Nusa (suaranusa.com), beberapa bulan ini mendapat apresiasi dari kalangan pewarta televisi yang tergabung dalam Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) NTB.

Dalam launching Suara Nusa, Senin (09/04/2018), Ketua IJTI NTB, Riadis Sulhi, menyampaikan apresiasi pihaknya atas launcingnya media Suara Nusa di NTB.

Dirinya menuturkan soal Suara Nusa punya makna tersendiri. karena Suara Nusa itu nama koran saya 2006 saat rambah dunia jurnalistik di Bali, “Alhamdulillah saya apresiasi. Hans ini rekan perjuangan, dan punya inovasi,” kata Riadi, menyinggung nama Pimpinan Portal Berita Suara Nusa, Farhan Bahanan.

Menurut jurnalis SCTV tersebut, kalau melirik fenomena hari ini menjamurnya dunia media, baik tv, siber, radio ini bukti di NTB dinamika pertumbuhan media secara kuantitas sudah mulai ramai dan bersaing.

“Saya berharap ke depan perkembangan media 94 ribu media siber di Indonesia terus menjadi warna positif bagi iklim jurnalistik nasional maupun regional,” sebut Ketua IJTI NTB.

Riadi mengucapkan alhamdulillah bahwa bertambah pesat media online, ke depan diharapkan tidak hanya sekedar bertumbuh secara kuantitas, tapi harus prospektif secara kualitas juga perkembangan media yang pesat harus diiringi dengan peningkatan SDM dan kualitas insan medianya agar terus maju.

“Saya percaya  Hans  bisa melewati tantangan itu karena sudah malang melintang di dunia persilatan. Saya percaya ke depan media di NTB bisa berkolabirasi dan berkembang sinergis dan dinamis seiring dengan penguatan SDM, jangan bangga jadi media hanya berkotak2 dan berfikiran sempit, media itu harus berintegritas,” ucapnya.

Dia menambahkan bahwa profesi Jurnalis itu bagaimana seni kreasi mengembangkan ide dan gagasan, bukan hanya gaya-gayaan. Tapi berkreasi dan memberikan hak informasi publik.

“Kita berharap Suara Nusa terus berjaya ke depannya,” pungkas Riadi. (SN-01)

Comments
Loading...