KPU NTB Tetapkan Desain Surat Suara

KPU NTB Tetapkan Desain Surat Suara

Suaranusa.com, Mataram–KPU NTB menetapkan model surat suara yang akan dicetak dan digunakan pada Pilkada NTB, 27 Juni 2018 mendatang.

Penetapan model surat suara tersebut dikemas dalam kegiatan penandatanganan desain surat suara pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (12/04/2018) di Kantor KPU NTB, Mataram.

Para tim pemenangan paslon ikut menghadiri dan menandatangani desain surat suara tersebut.

Usai penandatangan tersebut ketua KPU NTB Lalu Aksar Ansori memberikan sambutan dan arahan terhadap surat suara penandatangan surat suara tersebut.

Jumlah total surat suara yang nantinya akan melelang sesuai dengan jumlah DPT ditambah 2% dari jumlah DPT tersebut yang mengacu pada desain yang sudah disepakati oleh tim paslon.

Setelah dilakukan peroses lelang dan sosialisai, KPU akan meminta persetujuan kembali sebelum film atau master dari suarat suara dicetak kepada tim paslon atau paslon.

“Kami tidak ingin ada ¬†permasalahan di kemudian hari yang bisa timbul karena surat suara yang dicetak,” terang Ketua KPU NTB.

KPU NTB sekaligus mensimulasikan cara melipat surat suara, bentuk dan ukuran kolom gambar paslon di kotak suara tersebut. (SN-05)

Comments
Loading...