Telat Landing, 41 orang Penumpang Wings Air Lombok- Semarang Dihotelkan

Telat Landing, 41 orang Penumpang Wings Air Lombok- Semarang Dihotelkan

suaranusa.com, Praya– Sebanyak 41 orang penumpang pesawat wings Air terpaksa dihotelkan. Penyebabnya, penerbangan pesawat dari Lombok Internaional Airport (LIA) tujuan Ahmad Yani’s Airport Semarang ditunda.

Salah seorang penumpang, Faiz mengaku kurang mengetahui penyebab ditundanya penerbangan hingga berjam-jam tersebut. Ia pun terpaksa mengikuti arahan petugas untuk menginap di hotel D Praya Lombok yang terletak tak jauh dari Bandara Lombok.

Enggak tau kenapa, mungkin karena hujan atau cuaca buruk,” ujar Faiz saat dihubungi suaranusa.com, Kamis (12/4/2018).

General manager Angkasa Pura (AP), Ngurah Ardita mengatakan tertundanya penerbangan yang baru dibuka pada akhir Maret 2018 lalu itu disebabkan karena pesawat dari Semarang terlambat datang dari waktu yang telah ditentukan.

“Iya benar, pesawat Wings Air rute LOP-SRG posponed. Penyebabnya adalah karena keterlambatan datang dari Semarang yang ETA pukul 22.30,” ujar Ngurah Ardhita, Kamis (12/4/2018).

Ia menjelaskan, Apabila pesawat tersebut tiba di bandara Lombok pukul 22.30 Wita maka penerbangan dari Lombok ke Semarang akan dilakukan pukul 23.00 Wita dan akan tiba di Semarang pada pukul 23.40 Wita.

Sedangkan, kata dia, segala atifitas dan peralatan di bandara Semarang ditutup pada pukul 23.00 WIB sehingga dipastikan pesawat tersebut tidak bisa mendarat dan diputuskan untuk ditunda.

“Postponed karena bandara di Semarang tutup, dan akan berangkat besok Jumat (13/4/2018) pukul 05.30 Wita,” tandas Ardita.

(SN-01)

Comments
Loading...