Esok, Beberapa Jalur Dialihkan Untuk Pengamanan Peserta Tour De Lombok Mandalika

Esok, Beberapa Jalur Dialihkan Untuk Pengamanan Peserta Tour De Lombok Mandalika

Suaranusa.com, Mataram– Satuan Lalu Lintas Polres Lombok Timur, esok Sabtu, 14 April pagi, akan  mengalihkan beberapa jalur yang akan dilewati oleh pesepeda Internastional yang mengikuti balap sepeda “Tour De Lombok Mandalika 2018”

Kasatlantas Polres Lombok Timur, AKP Made Hendra mengatakan, Jalur yang dialihkan tersebut adalah jalur dari Sembalun menuju ke Suela, para pengendara dialihkan melalui Belanting. Sedangkan pengendara dari Suela  yang akan menuju ke Sembalun terpaksa dialihkan melalui Pringgabaya.

“Penutupan dimulai pukul 10.00 Wita. Kami mohon kepada warga untuk ikut berpartisipasi dalam mensukseskan acara tersebut,” ujar AKP Made Hendra, Jumat (14/4/2018).

Sementara itu, terkait pengalihan arus lalu lintas ini, Dirlantas Polda NTB Arman Achdiat mengungkapkan pengalihan arus lalu lintas ini merupakan salah satu bentuk pengamanan terhadap peserta balap sepeda yang sebagian besar beraal dari luar negeri.

Sebab, kata dia, giat Tour De Lombok Mandalika ini merupakan salah satu cara untuk mempromosikan Lombok- Sumbawa sebagai destinasi wisata Indonesia.

Karena itu, pihak Ditlantas memploting seluruh anggota untuk menjaga jalur yang dilalui pesepeda sepulau Lombok agar nantinya seluruh peserta baik asal dalam dan Luar Negeri bisa merasa nyaman mengikuti Lomba yang diadakan setiap tahun ini.

“Kita siap mengamankan kegiatan internasional ini karena menjadi daya tarik wisata. Dengan pengamanan dan pengalihan ini bisa membuat para pesepeda yang dari luar daerah atau luar negeri merasa nyaman dan aman.,” kata Arman.

Adapun jalur para pesepeda, adalah dari Islamic Center, menuju ke Sembalun dengan rute: Islamic center- Lombok Tengah- Terara- Sikur- Masbagik- Pringgasela- Sukamulia (Anjani- Rempung) – Aikmel- Suela dan finish di Sembalun.

 

Comments
Loading...