Doktor Zul Akan Bersihkan Mafia Tanah

Doktor Zul Akan Bersihkan Mafia Tanah

Suaranusa.com, Pulau Moyo–Dalam dialognya dengan masyarakat di Desa Sebotok, Pulau Moyo, Kecamatan Labuhan Badas, Sumbawa, ketika kampanye dialogis, Sabtu (21/04/2018), Cagub NTB pasangan nomor 3, Dr. Zulkieflimansyah (Dr. Zul),  menyingung konflik agraria antara masyarakat dengan pemerintah.

Kondisi tersebut ternyata juga terjadi di Pulau Moyo, khususnya di Desa Sebotok.

Dr Zul menegaskan bahwa masalah tersebut sangat serius. Bahkan dirinya sendiri mengalaminya.

“Ada tanah saya di seberang jembatan SAMOTA. Sebentar saja ditinggal dan tidak dipagari sudah ada yang klaim. Karena sedang Pilkada saya tidak mau ribut dan mengasihnya saja,” kata Dr Zul.

Ternyata akunya bahwa pelakunya adalah oknum yang dikenal juga, tapi karena ketamakan dan kerakusan akhirnya masyarakat menjadi korban.

“Mudah-mudahan kalau meniadi Gubernur kita akan bersihkan. Syarat untuk membersihkan aparat sebenarnya sederhana saja. Gubernurnya jangan main-main dan harus bersih,” tegas Dr Zul.

Dia menambahkan, karena dikatakan bahwa Pulau Moyo akan begini dan begitu akhirnya orang kehilangan rasionalitas dan akal sehat demi tuntutan ekonomi.

Dia berjanji jika diamanahkan sebagai Gubernur NTB maka akan membawa aparat Pertanahan ke Pulau Moyo untuk membereskan konflik saling klaim kepemilikan tanah.

“Insya Allah keberpihakan kepada rakyat akan diutamakan. Tapi rakyat jangan tidak ngerti aturan, tanah negara diklaim juga. Karena ada yang pura-pura mengatasnamakan rakyat tapi menyerobot juga. Makanya kalau Gubernurnya pernah ke sini maka akan lebih mudah kita diskusi,” jelasnya. (SN-02)

 

Comments
Loading...