Doktor Zul Disebut Pahlawan Kemanusiaan di NTB

Suaranusa.com, Sumbawa Besar–Ketika berkampanye menemui masyarakat di Kecamatan Lape, Sumbawa, Minggu (22/04/2018), Calon Gubernur Nomor Urut 3 Dr. H. Zulkieflimansyah disebut Pahlawan Kemanusiaan.

Doktor Ekonomi Industri pendiri Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) ini dinilai layak disebut Pahlawan Kemanusiaan atas dedikasinya membangun banyak institusi pendidikan di NTB dari taman kanak-kanak hingga perguruan tinggi.

Walaupun menjadi Anggota DPR RI 3 periode mewakili Banten tapi perannya membangun Sumber Daya Manusia (SDM) NTB dinilai sangat besar.

“Tujuan besar dari pertemuan ini adalah Doktor datang menyapa dan berdialog dengan kita menyatakan komitmen, siap mengabdi untuk NTB. Beliau adalah putra terbaik daerah ini yang diakui tidak hanya di NTB tapi juga nasional. Beberapa waktu lalu kampus UTS yang didirikannya membawa nama NTB di tingkat kompetisi dunia. Jadi, beliau layak kita sebut Pahlawan Kemanusiaan di NTB. Doktor mendirikan beberapa jenis bidang pendidikan, ribuan mahasiswanya dari seluruh Indonesia,” ungkap tokoh masyarakat Kecamatan Lape, Syafruddin AR.

Syafruddin memaparkan partisipasi Doktor Zul membangun begitu banyak lembaga pendidikan adalah untuk meningkatkan derajat manusia NTB. Menurutnya, kalau masyarakat NTB mau mengangkat harkat dan martabatnya maka harus berilmu. Doktor Zul telah menyediakan wadah terbaik buat anak-anak NTB untuk menuntut ilmu. Saat ini, perguruan tinggi yang didirikannya itu telah menerima ribuan mahasiswa dari seluruh Indonesia. Melihat kiprah tersebut, Ia meyakini, Doktor Zul faham betul bagaimana membangun manusia NTB.

“Doktor ini orang yang faham bagaimana membangun manusia NTB, dia sudah membuktikan,” ujarnya.

“Dengan mengucapkan bismillah, memohon ridho dan petunjuk Allah, untuk mengantarkan beliau menjadi pemimpin NTB yang saat ini sudah berusia 59 tahun, tanggal 27 Juni 2018 kita akan membuktikan hajat kita secara nyata dengan mencoblos nomor 3, pasangan Zul-Rohmi,” lanjutnya

Doktor Zul sendiri menyampaikan bahwa lebih kurang 3 bulan telah berziarah keliling NTB. Banyak pelajaran yang diperolehnya.

12 tahun lalu ia pernah menjadi calon Gubernur di Provinsi Banten. Ia menjadi calon Gubernur termuda di Indonesia, satu-satunya putra NTB yang pernah menjadi calon Gubernur di daerah lain.

Ia menjelaskan kembalinya ke NTB menjadi calon Gubernur dengan suasana batin yang berbeda. Setelah menyapa Desa dan Dusun-Dusun, Ia menyimpulkan NTB butuh Gubernur yang mau turun ke masyarakat, datang bertemu, menyapa dan berdialog dengan masyarakat.

“Sebagian besar dari Desa dan Dusun yang saya kunjungi mengatakan seumur hidup kami belum ada calon Gubernur yang mendatangi kami seperti ini. Oleh karena itu, menurut mereka, kita butuh Gubernur yang mau mendatangi kita. Gubernur NTB ke depan mesti punya fisik dan ketahanan prima yang kuat,” ungkapnya.

Ia menjelaskan keputusannya mencalonkan diri menjadi Gubernur NTB bukan pilihan main-main. Buat anggota DPR RI seperti dirinya sekali dia melangkah maju, maka tidak ada tempat buat dirinya kembali lagi. “Tidak seperti ketiga calon lainnya, kalau menang Alhamdulillah, kalau kalah bisa kembali lagi menjadi Bupati dan Walikota,” imbuhnya.

Di hadapan ratusan  masyarakat yang menghadiri kampanyenya, Dr  Zul bersyukur, sampai saat ini hasil survei membuktikan Zul-Rohmi masih unggul dari ketiga pasangan calon lainnya. Awalnya Zul-Rohmi diremehkan, kini mulai diperhitungkan. Zul-Rohmi telah menang di Lombok Timur, menang di KLU, menang di Lombok Barat, dan menang di semua Kabupaten dan Kota di Pulau Sumbawa.

Dr Zul menambahkan walaupun suara Kabupaten kota di Pulau Sumbawa jauh lebih kecil dari suara di Lombok Timur dan Lombok Tengah. Tapi jangan lupa kalau Kabupaten Sumbawa ditautkan hatinya dengan Sumbawa Barat, didukung Dompu, Kota Bima dan Kabupaten Bima maka basis elektoral kita juga tidak kalah dengan Lombok Timur ataupun Lombok Tengah. Dan Alhamdulillah, Allah telah merencanakan satu-satunya calon Gubernur dari Pulau Sumbawa.

“Insya Allah, pada tanggal 27 Juni kita akan buat sejarah baru, pasangan Zul-Rohmi, pasangan yang ada perempuannya akan memenangkan Pilgub NTB 2018,” pungkasnya. (SN-01)

Comments
Loading...