Relawan TGB Ancam Pidanakan Oknum yang Diduga Merusak Citra TGB

Suaranusa.com- Mataram, Tim relawan Tuan Guru Bajang (TGB) yang terdiri dari organisasi Kami TGB, Pimpinan Pusat Pemuda NW, dan Pengurus Wilayah NW, akan melakukan upaya hukum terhadap orang orang yang diduga melakukan pencemaran nama baik terhadap TGB secara terang terangan ataupun melalaui Media Sosial.

Kordinator Kami TGB, Nashib Ikroman mengatakan, upaya hukum ini ditempuh lantaran pihaknya merasa geram akibat pemberitaan sejumlah media yang diduga dikonfrontir oleh salah seorang Elit Politik untuk kepentingan tertentu yaitu merusak citra TGB.

“Kami sudah lama bersabar, sejak setahun lalu mereka memfitnah TGB dengan segala cara. Dan kami akan menyeret mereka ke hukum,” kata Nashib, di Mataram, Selasa (24/4/2018).

Menurut Nashib, ada banyak persoalan yang digiring oleh oknum oknum tersebut untuk merusak citra TGB sebagai Gubernur NTB dan juga cucu Pahlawan Nasional maulana Syeikh ini. Diantaranya adalah tuduhan penjualan saham 6 Persen PT DMB senilai 700 Milyar lebih.

Dia mengatakan, para oknum ini selalu mengkaitkan urusan penjualan saham tersebut kepada TGB, padahal, selain Provinsi ada dua daerah juga sebagai pemegang saham yaitu Kabupaten Sumbawa Barat dan Kabupeten Sumbawa.

Saham Provinsi NTB di PT DMB tersebut sebanyak 40 persen. Sedangkan dua daerah lainnya KSB 40 persen dan Sumbawa 20 persen. Namun, ia meyayangkan kenapa urusan penjualan saham tersebut selalu dikaitkan dengan TGB tanpa mehiraukan pemegang saham lainnya yang lebih banyak.

“Kenapa mereka tidak singgung pemegang saham lainnya, kenapa TGB yang dipojokkan. Ini sudah jelas jelas tujuannya merusak citra TGB dan ada kepentingan di balik itu,” kata Nashib.

Selain tuduhan penjualan saham, upaya hukum yang akan ditempuh ini juga lantaran banyaknya tuduhan yang dilayangkan oleh orang orang terhadap personal TGB. Seperti mengkaitkan urusan safari dakwah dan juga hilangnya dokter Mawardi.

Ia menduga, isu yang dimunculkan tersebut merupakan “pesanan” dari orang orang Elit NTB yang ada di Jakarta untuk mengekskusi sekaligus merusak nama baik TGB sebagai salah satu putra Daerah terbaik. Karena itu pihaknya telah menyiapkan sejumlah pengacara untuk membawa kasus tuduhan dan fitnah TGB ini ke ranah hukum.

“Ada enam kuasa hukum yang kami siapkan dan akan mengkaji permasalahan pencemaran nama baik TGB ini. Dan dalam waktu akan dilaporkan kepada pihak kepolisian baik ke Mabes Polri ataupun Polda NTB,” tandas Nashib

(SN-01)

Comments
Loading...