Anggota TNI Ungkap Terduga Pelaku Teror Panah

Suaranusa.com, Sumbawa Besar–Anggota Kodim 1607/Sumbawa, Serka Asimin, Sabtu (28/04/2018), sekitar pukul 15.00 WITA berhasil mengungkap teka-teki terduga pelaku teror panah yang sebulan terakhir sangat meresahkan masyarakat di sekitar Sumbawa Besar.

Pengungkapan tersebut berawal dari Serka Asimin yang meminjam sabit untuk memotong rumput di rumah Nasruddin (47) yang beralamat di Gang Yayasan Darul Muhsinin, Dusun Uma Beringin, Desa Uma Beringin Kecamatan Unter Iwes, Kabupaten Sumbawa.

Serka Asmin melihat anak panah yang sudah jadi dan menanyakan kepada pemilik rumah, Nasruddin. Nasruddin pun menanyakan kepemilikan anak panah tersebut kepada anaknya AD.

Serka Asimin pun menginterogasi AD. Ternyata AD mengakui bahwa anak panah tersebut milik teman temannya.  Serka Asmin lalu AD memanggil semua temannya dan mendapati barang bukti berupa 1 buah anak panah yang sudah jadi. 1 buah paku besi ukuran 12 bahan pembuatan anak panah. 1 buah gagang katapel yang belum jadi. 1 buah gergaji besi dan 4  unit Handpone.

Selanjutnya Serka Asmin menghubungi piket Unit Intel Kodim 1607/Sumbawa, yang diterima oleh Serka I Made Alit Sastra Wirawan. Saat itu juga personel Intel Kodim menghubungi pihak Polres Sumbawa. Tidak lama berselang anggota Intelkam Polres Sumbawa dan piket SPKT Polres Sumbawa mendatangi TKP.

Polisi pun segera mengamankan para pelaku serta barang bukti ke Polres Sumbawa untuk dimintai keterangan dan proses lebih lanjut.

Para pelaku diketahui berinisial MAZ (15) alamat Kampung Rijani Desa Labuhan Sumbawa Kecamatan Labuhan Badas. AB (16) alamat jalan Osap Sio Kampung Irian, Kelurahan Uma Sima, Kecamatan Sumbawa.

DH (21) Alamat Jln Osap Sio Kampung Irian, Kelurahan Uma Sima, Kecamatan Sumbawa dan IH (16) putus sekolah, alamat kelurahan Pekat Kecamatan Sumbawa.

Atas pengungkapan oleh Anggotanya tersebut, Komandan Kodim (Dandim) 1607/Sumbawa, Letkol ARM. Sumanto, mengaku bahwa pihaknya telah menyerahkan kepada pihak Kepolisian Resort Sumbawa.

“Kita sama-sama ingin masyarakat Sumbawa dalam keadaan aman dan sadar tidak ada lagi sesuatu yang mengancam jiwa masyarakat,” kata Dandim.

Memang diakuinya bahwa Sabtu pagi menginstruksikan seluruh jajarannya untuk membantu Polri dan akhirnya berhasil menemukan para terduga pelaku dan baranh buktinya.

“Mudah-mudahan jangan sampai kasus ini membesar, ke arah yang lain,” harap Dandim 1607. (SN-02)

Comments
Loading...