Listrik se Pulau Lombok Padam, Ini Penjelasan PLN NTB

Listrik se Pulau Lombok Padam, Ini Penjelasan PLN NTB

Suaranusa.com, Mataram- Pada Sabtu, 28 April 2018 dini hari, tepat pukul 00.00 wilayah Pulau Lombok yang sebelumnya terang benderang berubah menjadi gelap gulita karena adanya pemadaman serentak oleh PLN NTB.

Pemadaman ini sontak membuat ramai warga dari ujung barat hingga ujung timur pulau Lombok. Sebab, saat ini suhu di Lombok terasa sangat panas, sehingga Sebagian besar warga memilih berada di luar untuk mencari angin segar.

Salah seorang warga, Abdillah asal Ampenan. mengatakan, pemadaman serentak ini terkesan aneh karena tak biasanya terjadi. Ia mengatakan, biasanya yang terjadi adalah padaman bergilir.

“Tumben nih kayak gini, se Lombok lagi. Entah apa masalahnya sehingga mati lampu secara serentak ini, saya tidak tau,” ujar Abdillh saat berbincang dengan suaranusa.com, Sabtu dini Hari.

Sementara itu PLN NTB memberikan klarifikasi dan menjelaskan bahwa pemadaman ini terjadi karena terjadi gangguan sistim kelistrikan.

Berikut keterangan dari PLN wilayah NTB yang diterima suaranusa.com terkait pemadaman serentak ini.

*PERMOHONAN MAAF DAN PENJELASAN MENGENAI GANGGUAN KELISTRIKAN SISTEM LOMBOK*

Mataram, 28 April 2018 – Sehubungan dengan terjadinya gangguan pada sistem kelistrikan Lombok pada yang menyebabkan beberapa wilayah di Provinsi NTB mengalami padam listrik pada tanggal 27 April 2018 Pukul 23.55 WITA, kami menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya.

Pemadaman yang terjadi dikarenakan proteksi sistem kelistrikan yang bekerja untuk mengamankan tegangan pelanggan.

Saat ini kami masih mengutamakan penormalan pasokan listrik kepada pelanggan, sehingga untuk investigasi maupun penjelasan indikasi penyebab gangguan akan kami lakukan setelah penormalan pasokan listrik telah selesai kami lakukan. 

Proses penormalan akan dilakukan secara bertahap. Pukul 01.25 WITA, listrik di beberapa lokasi telah menyala. 

Demikian update informasi kami sampaikan.

Salam.
(SN-01)

Comments
Loading...