Listrik Padam Ketika Bupati Pidato, BPD Se Lobar Kecewa

Suaranusa.com, Lombok Barat–Sebanyak 37 orang anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se Kabupaten Lombok Barat masa jabatan 2018-2024 dilantik dan diambil sumpahnya oleh penjabat Bupati Lombok Barat–Lalu Saswadi, Senin (30/04/2018).

Pelantikan tersebut dipusatkan di Balai Becingah Giri Menang, Desa Dasan Geres, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat.

Lalu Saswadi, di hadapan mereka yang dikukuhkan dan dilantik, menyampaikan agar semua anggota baru BPD yang berasal dari 37 daerah itu untuk ikut serta dalam meramaikan Pilbub yang akan diselenggarakan pada tahun 2018 ini.

Belum selesai pidatonya, Lalu Saswadi kaget karena adanya insiden pemadam listrik dan mengulur waktu selama beberapa menit, kejadian itu sontak membuat beberapa anggota BPD merasa kecewa.

“Harusnya sudah disiapkan sejak awal supaya tidak terjadi seperti tadi. Ini kan ada acara penting dari pemerintah Kabupaten Lombok Barat untuk melantikan BPD. Kalau mati lampu harusnya ada jenset sudah standby gitu, acaranya tidak berjalan dengan lancar,” ujar Sudirham, ketua BPD Desa Kuripan Timur.

Karena pemadaman listrik tersebut, isi pidato Bupati tidak terdengar dengan jelas dan sempat terputus.

“Kami merasa kecewa karena hal ini. Tidak secara keseluruhan isi dari pidato Bupati tidak dapat  kami dengar dengan jelas,” kata Mahyudin, Anggota BPD Jembatan Kembar.

Dia menambahkan, mengingat pentingnya acara ini serta pemadaman listrik secara bergilir yang diterapkan oleh pihak PLN pada bulan ini, seharusnya sudah diperkirakan dan menjadi salah satu persiapan utama. (SN-06)

Comments
Loading...