Warga Sekitar Pelabuhan Lembar Bingung Menyambut MNEK

Warga Sekitar Pelabuhan Lembar Bingung Menyambut MNEK

Suaranusa.com, Lombok Barat– Menjelang acara kemaritiman Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) yang akan dihadiri oleh 37 Negara dan diselenggarakan mulai Jum’at (04/05/2018) di Pelabuhan Barang Lembar, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, berbagai persiapan dilakukan oleh TNI AL termasuk melakukan acara Gladi kotor pada Senin (01/05/2018).

Sadar akan gawai penting tersebut, masyarakat setempat pun antusias menyambut. Acara ini membuat warga sekitar merasa bangga karena daerah mereka akan dikunjungi oleh 37 negara asing dalam waktu yang bersamaan.

Namun para pedagan yang berada di dekat lokasi acara kebingungan karena tidak adanya himbauan resmi yang mereka terima terkait dengan lokasi dagangan mereka.

Sampai saat ini masih belum ada himbauan dan konfirmasi kepada para pedagan kecil yang berada di sekitar pelabuhan.

Pedagang setempat berharap secepatnya mendapatkan informasi pengamanan dan himbauan dari pihak penyelenggara acara agar mereka dapat mempersiapkan diri.

Agar mereka juga menyiapkan segala sesuatu yang diperlukan untuk memberi kesan dan citra baik terhadap daerah untuk tamu dari negara asing yang akan mengunjungi daerah mereka.

Umi Diah, misalnya. Pedagang di Pelabuhan Lembar tersebut mengakui bahwa dia sempat bertanya kepada  beberapa pihak tapi tidak ada jawaban yang pasti. Sebab dia juga memiliki  toko yang pasti akan menjadi salah satu tempat yang akan diserbu para peserta MNEK.

“Di sisi lain kami bangga daerah kami dikunjungi oleh Negara asing, tapi dari segi usaha karena begini jadi tidak nyaman aja. Karena belum ada konfirmasi begini, begitu lah. Kalau ada ID card atau tanda pengenal kan nyaman, mantep. Jadi  kita bertanya-tanya besoknya seperti apa? kita kan biasa mempersiapkan diri, paling tidak jauh-jauh hari sudah adalah konfirmsi ke kita,” ungkap Umi Diah.

(SN-06)

Comments
Loading...