Jelang MNEK, Polisi Sterilkan Pelabuhan Lembar

Jelang MNEK, Polisi Sterilkan Pelabuhan Lembar

Suaranusa.com, Lombok Barat–Jelang perhelatan Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) yang akan digelar 04-05 Mei 2018 di Pelabuhan Lembar, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), berbagai kegiatan pengamanan telah dilakukan pihak Kepolisian di kawasan ini.

Polisi dalam hal ini membackup pengamanan darat. Khususnya Polsek KP3 Pelabuhan Lembar harus dalam keadaan steril.

Kapolsek Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Lembar, IPDA.Jasa Yulianto, Selasa (02/05/2018), menjelaskan bahwa jajarannya bertugas di bawah koordinasi Polres Lombok Barat. Khusus kegiatan ini, Polsek KP3 Lembar tetap berkoordinasi dengan penyelenggara. Sistim pengamanan, pola pengamanan, waktu dan penempatan pengamanan semuanya ditentukan oleh penyelenggara.

“Kami hanya membackup pengamanan ke titik-titik yang sudah ditentukan oleh penyelenggara. Pengamanan di kawasan pelabuhan ini, secara kamtibmas tetap milik kami dan dibackup oleh Polres bahkan  Polda,” IPDAJasa Yulianto.

Demi kelangsungan acara sambungnya, jalanan di kawasan pelabuhan ini akan dijaga ketat dan disterilkan hingga puncak acara.

Titik yang akan dijaga ketat oleh Polsek KP3 Lembar mulai dari gerbang pelabuhan hingga pertigaan di depan pasar lama Lembar.

Dia menegaskan bahwa sterilisasi lokasi telah dilakukan sebelum dimulainya gladi beberapa hari yang lalu.

Hingga saat ini pengamanan ketat masih dilakukan oleh polisi guna menjaga keamanan dan ketertiban lalulintas di kawasan tersebut.

“Masyarakat kami himbau untuk tidak melakukan kegiatan yang dapat merugikan acara, karena cakupan acara ini berskala Internasional dan dihadiri oleh 37 negara asing,” tandasnya.

Para peserta MNEK nantinya akan singgah dan melakukan beberapa rangkaian acara selama beberapa hari di daerah tersebut. (Sn-05)

 

Comments
Loading...