Esok, 5000 Orang Siap Padati Kongres Umat Islam di Lapangan Muhajirin Praya

Esok, 5000 Orang Siap Padati Kongres Umat Islam di Lapangan Muhajirin Praya

Suaranusa.com, Mataram— Sebanyak enam orang tokoh nasional akan menggelar Kongres Umat Islam di Lapangan Muhajirin, Praya, Lombok Tengah  esok Sabtu, 5 Mei 2018. Acara tersebut diperkirakan akan dihadiri oleh ribuan umat islam se NTB.

Keenam orang tokoh tersebut adalah KH. Bahtiar Nashir, Lc. MM.,TGH. Hasanain Juaini, Lc. MH, Prof. Yusril Ihza Mahendra, TGH. Muharrar Mahfudz, Dr. Hamdan Zoelva, SH.
dan juga Anis Matta LC.

“InsyaAllah 5000 orang akan hadiri acara Kongres ini, dan akan berlangsung mulai pukul 7 pagi hingga pukul 2 siang,” ujar ketua Panitia Kongres, Pudjo saat dihubungi liputan6.com, Jumat (4/5/2018).

Pujo mengatakan, acara yang bertajuk Satukan Umat, Selamatkan NKRI ini ini tak hanya dihadiri oleh umat islam NTB saja, namun juga umat islam lainnya yang akan hadir pada acara tersebut seperti beberapa umat islam dari propinsi Bali.

Begitu juga dengan organisasi masyarakat (Ormas) Islam yang akan hadir direncakan dari seluruh komponen seperti NU, AL-IRSYAD, PERSIS, ALWASHLIYAH, BKMT/Seluruh Majlis ta’lim, BKSPP/seluruh PONPES, BKPRMI, seluruh ULAMA/TUAN GURU dan umat Islam dari seluruh wilayah NTB.

“Siapapun dan sekecil apapun terlibat sukseskan KONGRES UMAT ISLAM NTB (Panitia/bukan Panitia, yang mengajak, yang memobilisasi massa, yang menggerakkan, yang hadir, yang meramaikan Medsos, dll) AKAN MENDAPATKAN PERTOLONGAN DARI ALLOH DUNIA AKHIRAT. Insya Allah,” kata Pudjo.

Tak hanya itu, Pudjo juga memberikan pesan penting kepada siapun yang hadiiri acara kongres itu untuk menjaga kebersihan, ketertibn, Medis dan juga membawa alat sholat. Sebab di acara itu akan digelar sholat Zuhur berjamaah.

Comments
Loading...