Senggigi Tetap On Selama Bulan Puasa

Senggigi Tetap On Selama Bulan Puasa

Suaranusa.com, Senggigi–Objek wisata pantai Senggigi sudah dikenal oleh dunia karena menyuguhkan keindahan pantai dan pesona alamnya.

Tidak heran jika banyak turis lokal dan mancanegara menjadikan daerah ini sebagai tujuan destinasi wisata mereka.

Selain dikenal sebagai daerah pariwisata yang memiliki nilai jual tinggi, Senggigi juga dikenal sebagai pusat hiburan malam di Lombok Barat, beberapa jenis hiburan yang diberikan di tempat itu kerap memunculkan kontroversi di tengah-tengah masyarakat yang merupakan mayoritas islam. Pasalnya peredaran minuman keras dan praktik prostitusi juga maram di tengah-tengah hiburan tersebut.

Aparat memandang bahwa tidak menutup kemungkinan akan terjadi kejahatan dan maksiat di daerah itu, karena merupakan pusat hiburan di Lombok barat.

Kasat Pol PP Lombok Barat–Mahnan, mengutarakan bahwa terkait dengan daerah pariwisata dan pusat hiburan di Senggigi, selama bulan suci Ramadhan tempat itu akan tetap dibuka dan beraktivitas seperti biasa. Tapi pemerintah tetap memberi batasan dan waktu yang diberikan kepada para pelaku usaha hiburan.

Dia menjelaskan bahwa mengenai waktu buka dan tutup tempat hiburan di daerah itu ditentukan oleh Dinas Pariwisata dan pemerintah daerah. Aturan itu diberikan sebagai bentuk kebijakan untuk menghormati bulan suci Ramadhan.

Selama bulan Ramadhan Sat Pol PP juga akan melakukan patroli dan menyisir daerah Senggigi siang maupun malam. Sebab, tidak menutup kemungkinan akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan oleh masyarakat.

“Kami juga akan memberikan sanksi-sanksi jika kami menemukan pelanggaran di sana,” tegas Mahnan.

Menurutnya bahwa pelaku bisnis hiburan di daerah ini tidak perlu khawatir akan penutupan usahanya selama bulan suci Ramadhan. (SN-05)

Comments
Loading...