Saat Debat, Ali BD Akui Dr. Zul Orang Cerdas

Suaranusa.com, Mataram– Calon gubernur NTB Ali Bin Dahlan atau Ali BD mengakui intelktualitas dan kecerdasan yang dimiliki oleh calon gubernur NTB nomor urut 3, Dr. Zulkieflimansyah terkait pemanfaatan Bioenergi.

Hal itu diungkapkan Ali BD menjawab pertanyaan dan pemaparan Dr. Zul pada acara debat kandidat yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) NTB di Hotel Lombok Raya, Sabtu (12/5/2018) malam

“Pak Zulkieflimansyah itu orang cerdas ya,” ucap Ali dengan gaya bahasanya yang disambut gelak tawa audiense dan tepuk tangan oleh para pendukung Zul-Rohmi.

Yang menarik dari ungkapan Ali BD tersebut sehingga mengatakan bahwa Dr. Zul adalah sosok yang cerdas adalah saat Ali menganggap Bioenergi adalah Isu Dunia bukan Lokal.

Sedangkan, arti dan pengertian Bioenergi sendiri merupakan sebuah kekuatan atau energi hidup yang ada di alam semesta.. Seperti yang dikatakan penemu dan formulator Ilmu Bio energi, HM. Syaiful M. Maghsri.

“BIOENERGI diartikan sebagai kekuatan hidup yang sudah diciptakan oleh Allah yang terus-menerus mengalir dan menyusupi struktur-struktur anatomis dari semua benda (air, tanah, api, udara, tumbuhan, binatang, manusia, dan lainnya) di alam semesta ini”

Namun, rupanya Ali BD tidak memahami pertanyaan Zul dan menjawab bahwa Bioenergi adalah isu Dunia bukan isu Lokal.

Kemudian, Zul menjelaskan kembali kepada Ali tentang arti  Bioenergi sekaligus memberikan penjelasan bahwa itu merupakan isu sehari-hari. Bukan isu dunia ataupun isu lokal.

“Pak Ali, Bioenergi itu sehari-hari kita, bukan permasalahan isu Dunia atau lokal karena itu ada di keseharian kita,” kata Zul

(SN-01)

Comments
Loading...