Dugaan Korupsi Bronjong, Jaksa Periksa Tiga Pejabat PU

Suaranusa.com, Sumbawa Besar–Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumbawa memeriksa tiga orang pejabat Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sumbawa, Selasa (15/05/2018).

Tiga orang pejabat yang diperiksa tersebut terkait dengan proyek bronjong pengaman pantai di Dusun Patedong, Desa Sebotok, Pulau Moyo, Kecamatan Labuhan Badas, Kabupaten Sumbawa.

Mereka yang diperiksa yakni PPTK Proyek–Eni Kurniawati, Bendahara–Fataholah dan PPHP–Insan Akbar Rayes. Jaksa juga mengundang para saksi namun mereka yakni Nasir selaku pelaksana dan Abdul Malik selaku PPHP mangkir.

“Kami sudah memeriksa lima orang saksi. Dua saksi lain sudah diperiksa Senin lalu,” ujar Kasi Pidsus Kejari Sumbawa, Anak Agung Raka PD, SH.

Menurut Raka, bahwa penyidik akan memeriksa para pihak terkait hingga pekan depan. Karena ada 13 orang yang harus dimintai kesaksiannya.

Selanjutnya, Jaksa penyidik juga akan memeriksa Kades Sebotok dan Kadus Patedong. Panggilan terhadap keduanya dilayangkan saat pihaknya turun melakukan pengecekan ke lokasi.

Proyek pembangunan talud pengaman pantai di Dusun Patedong, Desa Sebotok, Pulau Moyo, Kecamatan Labuhan Badas tersebut mulai mencuat masalahnya pada akhir 2017 silam.

Pembangunannya disinyalir bermasalah dan menggunakan APBD Kabupaten Sumbawa senilai sekitar Rp 186 juta. (SN-03)

Comments
Loading...