Berburu Madu Malah Nemu Tulang Manusia

Suaranusa.com, Sumbawa Besar–Niat nya berburu madu di hutan, namun

seorang pemburu madu asal Desa Kerekeh, Kecamatan Unter Iwes, Sumbawa, malah menemukan tulang belulang yang diduga tulang manusia.

Penemuan tulang belulang tersebut di Olat Ojong, Dusun Perung, Kerekeh, Kecamatan Unter Iwes, Selasa (15/05/2018) sekitar pukul 08.00 WITA.

Penemuan tulang belulang tersebut, dikonfirmasi Kasat Reskrim Polres Sumbawa, AKP. Zacky Maghfur, SIK.,

Menurutnya dengan adanya informasi dari warga tersebut langsung ditindaklanjuti menuju Desa Kerekeh untuk mengkonfirmasi adanya kebenaran info tersebut.

“Ternyata informasi itu benar. Kemudian kami menuju ke lokasi di Olat Ojong bersama warga yang menemukan tulang tersebut,” kata Zacky.

Hasil pemeriksaan di lokasi penemuan tulang belulang tersebut, Polisi menemukan tulang rahang bagian bawah, gigi, sejumlah tulang menyerupai tulang lengan, paha, betis dan panggul.

Di sekitar lokasi juga ditemukan pakaian, jaket, topi dan dompet. “Diduga kuat, itu adalah tulang manusia,” ungkap Zacky.

Temuan lain kata Zacky, berupa dompet yang berisi identitas seperti SIM dan KTP atas nama pria berinisial HS (45).

“Setelah ditelusuri, ternyata ada salah seorang warga yang melaporkan orang hilang dengan identitas sama dengan HS yang dilaporkan hilang sejak November lalu. Ciri-ciri pakaian yang ditemukan juga sama dengan pakaian yang digunakan HS,” papar Kasat Reskrim Polres Sumbawa.

Pihaknya pun mengundang isteri HS dan saudara dekatnya untuk mengenali tulang belulang tersebut. Hasilnya, berdasarkan keterangan sementara yang kami dapatkan bahwa tulang rahangnya menyerupai rahang HS. Giginya juga ditandai itu gigi HS. Dulu yang bersangkutan pernah menderita sakit gigi.

“Gigi itu masih ada dan di posisi yang sama. Istri yang sempat melapor itu menduga bahwa tulang itu adalah bagian dari suaminya,” ungkapnya.

Sejauh ini, pihaknya terus mendalami penyebab kematian HS. (SN-03)

Comments
Loading...