Kerudung dan Kopiah Itu Penutup Kepala, Helm Adalah Pelindung Saat Berkendara

Suaranusa.com, Mataram — Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda NTB menggelar acara Forum Group Discussions bertajuk Potret Keselamatan Berkendara sekaligus buka puasa bersama. Acara tersebut digelar di Restoran Rumah Langko Mataram dengan para peserta berasal dari kalangan mahasiswa dan juga siswa.
Di hadapan peserta, Dirlantas Polda NTB, KBP Arman Achdiat menjelaskan tentang pentingnya menjaga keselamatan berkendara dengan megnikuti rambu-rambu lalu lintas yang sudah ada. Sebab, kata dia, pengendara yang baik adalah yang mengikuti rambu lalu-lintas untuk menghindari kecelakaan.
“Jika rambu tu dilanggar, maka itu sebuah kesalahan yang sangat fatal dan sangat berbahaya,” kata KBP Arman, Rabu (23/5/2018).
Selain soal rambu lalin, Arman juga menegaskan tentang pentingnya menggunakan helm sebagai perlindungan keselamata. Hal itu dikatakannya menyusul masih adanya warga yang kurang sadar akan perlindungan saat berkendara.
Misal, menggunakan kopiah atau kerudung. Ia menuturkan, Kopiah dan kerudung tidak dikategorikan sebagai pelindung kepala. Melainkan hanya penutup kepala. Sedangkan, saat berkendara hal yang paling di nomor satukan adalah keselamatan.
“Kerudung dan Kopiah itu tidak bisa melindungi diri kita jika sewaktu waktu terjadi kecelakaan. Jadi kalau berkendara, marilah bersama sama memikirkan keselamatan dengan menggunakan Helm,” kata dia.
Karena itu, orang nomor satu di jajaran lantas Polda NTB itu mengaku akan terus menenrus memberikan imabauan kepada para pengendara. Tujuannya untuk memberikan pelayanan yang terbaik sehingga para pengendara bisa berkendara secara nyaman dan aman.
“Kami tidak akan berhenti memberikan imbauan kepada pengendara dan akan menindak tegas yang melanggar aturan,” kata dia.
“Ada 1001 Alasan Pengendara Saat Ditilang karena melanggar. Disitu juga, ada 1001 Alasan Polisi untuk memberikan penjelasan,” imbuh KBP Arman.

Comments
Loading...