Tingkatkan Iman di Bulan Puasa, Satlantas Bima Kota Bukber Bareng Anak Yatim dan para Dhuafa

Suaranusa.com, Mataram— Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bima Kota pada Selasa (22/5/2018) menggelar safari Ramadhan ke panti asuhan Nurul Mubin. Acara tersebut diikuti oleh seluruh jajaran Satlantas dan anak yatim.

Acara safari Ramadhan itu digelar dengan berbagai rangkaian acara seperti Kultum, Buka puasa bersama sekaligus sholat magrib berjamaah.

Kasatlantas Polres Bima Kota, Ryan Faishal mengatakan, safari Ramadhan ini bertujuan untuk menjalin kedekatan antara polantas dan anak yatim dan kaum duafa yang tinggal di panti asuhan tersebut.

Yang menarik dari acara tersebut adalah, pihak Satlantas tidak menggunakan kyai atau ustadz setempat sebagai pengisi Kultum, melainkan diisi oleh salah satu peserta Lomba Da’wah Trampolin Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda NTB.

“Kultumnya diisi oleh peserta lomba dakwa trompolin sat lantas polres Bima kota, yang bernama Nurmiyati dari MAN 01 kota Bima.Tema yang disampaikan oleh pendakwah adalah seputar ketertiban berlalulintas,” kata Ryan Faishal, Selasa (22/5/2018).

Ryan mengatakan, selain berbagi dengan kaum dhuafa, gelaran acara safari Ramadhan ini juga dilakukan sebagai salah satu bentuk penyempurnaan Iman dan Taqwa anggota polantas di bulan suci dan penuh ampunan ini.

Acara yang berlangsung sejak pukul 16.00 Wita ini berjalan dengan lancar dan penuh kemeriahan.

Terkait acara safari Ramadhan ini, Dirlantas Polda NTB, Kombes pol Arman Achdiat mengaku antusias dan memberikan apresiasi penuh kepada jajaran satlantas se NTB yang memanfaatkan moment Ramadhan ini untuk berbagi. Sebab, kata Arman, berbagi di bulan Ramadhan adalah bentuk dari ibadah juga.

Ia juga menympaikan apresiasi dan penghargaan penuh kepada seluruh anggota lalulintas yang bertugas selama Ramadhan seperti memberikan pengamanan kepada para pengendara baik saat berbuka, tarawih ataupun sahur.

“Saya berikan apresiasi kepada seluruh jajaran lalulintas provinsi NTB yg melaksanakan tugas meskipun tengah berpuasa. Semoga ibadahnya diterima oleh Allah SWT, dan tetap dalam kondisi waspada saat melaksanakan,” tandas KBP Arman Achdiat.

Comments
Loading...