Dihajar Massa, Maling Ternak Meregang Nyawa, Satu Kritis

Suaranusa.com, Sumbawa Besar–Bulan ramadhan ternyata tidak menyurutkan pelaku pencurian ternak untuk beraksi.

Senin (28/05/2018) sekitar pukul 21.00 WITA, aksi pencurian ternak di Desa Batu Tering, Kecamatan Moyo Hulu, Sumbawa, digagalkan oleh warga setempat.

Di atas kendaraan bak terbuka jenis L300 yang digunakan pelaku, massa menemukan barang bukti seekor kerbau yang sudah disembelih. Mobil tersebut pun tidak luput dari sasaran amukan warga yang kemudian membakarnya.

Massa yang geram karena ulah pelaku yang berjumlah dua orang tersebut terpaksa dihakimi. Akibat aksi massa itu, seorang diantaranya meregang nyawa dan seorang lagi kritis. Hingga berita ini dirilis, Polisi belum dapat memberikan keterangan.

Menurut sumber di lapangan, bahwa pencurian ternak tersebut bukan kali ini saja.

Amukan warga mereda setelah Bupati Sumbawa, Husni Jibril, didampingi Ketua DPRD Sumbawa, Lalu Budi Suryata dan Camat setempat, Mulyadi, yang mendapatkan informasi, turun langsung menenangkan warga di tempat kejadian perkara.

Di hadapan warga yang diselimuti emosi, Bupati meminta agar pelaku yang masih hidup diserahkan kepada aparat penegak hukum.

“Saya minta supaya pelakunya diserahkan kepada Polisi karena berdasarkan informasi yang saya terima bahwa mereka bukan kali ini saja melakukan pencurian. Yang meninggal dunia biarkan saja, tapi yang satunya supaya diproses hukum,” jelas Husni Jibril.

Mendengar penjelasan Bupati, warga pun bersedia menyerahkan seorang pelaku yang sudah dalam keadaan kritis untuk diamankan ke Mapolres Sumbawa. (SN-02)

Comments
Loading...