Diperiksa Jaksa, Peserta Tender Lantai Jemur PT. Pertani Mangkir

Suaranusa.com, Sumbawa Besar—Kejaksaan Negeri Sumbawa mulai melaksanakan pengumpulan data dan bahan keterangan (puldata dan pubaket) tentang proyek pembangunan lantai jemur di kantor UPT Pertani Kabupaten Sumbawa. Empat orang peserta tender pun diundang untuk memberikan keterangan. Sayangnya, mereka mangkit dari panggilan penyidik Kejaksaan Negeri Sumbawa, Senin (28/05/2018).

Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini, diketahui bahwa para peserta tender tersebut yakni direktur CV Sukma, CV Prima Daya, CV Bangun Samawa dan CV Cipta Mandiri. Rencananya, empat direktur perusahaan tersebut diperiksa Senin (28/5) sekitar pukul 09.00 WITA.

Plh Kajari Sumbawa, Jeffry G. Lokopesy, SH., mengonfirmasi  bahwa keempat peserta tender tersebut tidak hadir tanpa alasan yang jelas. Rencananya, Kejari Sumbawa akan memanggil kembali keempat peserta tender dimaksud pekan depan.

“Akan kita agendakan ulang pekan depan,” sebutnya.

Proyek pembangunan lantai jemur di kantor PT Pertani yang terletak di jalan lintas Sumbawa-Bima km 4-5 mendapat sorotan masyarakat. Padahal menelan anggaran APBN dari Kementerian BUMN senilai Rp 615 juta lebih. Ironis, pelaksananya tidak diketahui, papan nama pengerjaan proyek pun tidak ada. Hanya ada tiga orang pekerja yang sedang membangun fondasi lantai jemur tersebut.

Penelusan di lapangan, bahwa alamat perusahaan pemenang tender itu juga tidak diketahui dengan jelas.  Nomor telepon kantornya pun tidak dapat dihubungi. (SN-03)

 

Comments
Loading...