RSUD Sumbawa Akan Terapkan Pelayanan Medis Online

Suaranusa.com, Sumbawa Besar—RSUD Sumbawa mulai membenahi diri dalam hal pelayanan medis dan non medis. Diantaranya, pelayanan medis akan dilakukan dalam bentuk online. Non medisnya, pengelolaan parkir akan diserahkan kepada pihak ketiga.

Direktur RSUD Sumbawa, dr. Dede Hasan Basri, mengakui bahwa pihaknya akan menerapkan sistem pendaftaran atau reservasi pasien secara online. Masyarakat yang akan berobat atau mendapatkan pelayanan medis dapat menghubungi call center RSUD Sumbawa sehari sebelumnya. Call center tersebut sedang dipersiapkan untuk memaksimal pelayanan bagi masyarakat.

“Dengan demikian, pasien akan langsung datang ke poli yang dituju. Dengan sistem online ini, akan mempermudah dan mempercepat pelayanan masyarakat. Kami juga akan memembenahi loket pendaftaran. Begitu juga kartu berobat juga akan dibenahi menjadi seperti kartu ATM. Jadi, petugas tidak sibuk mencari data pasien yang datang berobat. Karena datanya sudah masuk di komputer dan diakses menggunakan kartu itu,” papar dr. Dede.

Bagaimana dengan kesiapan SDM di RSUD? Menurut dr. Dede bahwa jajaran tenaga medisnya sudah siap dengan pembenahan itu. Bahkan jika dirasa masih membutuhkan pelatihan maka akan diberikan pelatihan.

Guna memaksimalkan pelayanan dimaksud, dr. Dede mengatakan bahwa dirinya juga menaikan kesehatan bawahannya. Bukan meningkatkan nilai gaji tapi mempercepat pencairan hak para karyawan misalnya pembayaran BPJS yang sempat terlambat, diberikan secara tepat waktu.

“Seperti pembayaran gaji pada tanggal 1 setiap bulan dan pembayaran lainnya yang menjadi hak pegawai akan diberikan tepat waktu. Dengan adanya pembayaran tepat waktu ini akan menambah semangat para pegawai dalam memberikan pelayanan,” ungkap Dede optimis.

Tidak lupa pula dia menambahkan, bahwa sistem pengelolaan air di RSUD Sumbawa juga ikut diperhatikan. Masalah kelancaran air di RSUD Sumbawa yang kerap dikeluhkan pasien atau keluarga pasien kini dapat teratasi.

“Kami juga akan membenahi sistem parkir di depan RSUD Sumbawa. Kendaraan pengunjung akan dimasukkan ke dalam halaman rumah sakit,” pungkasnya. (SN-03)

Comments
Loading...