Layani Pemudik, Polres Sumbawa Siapkan Pospam dan Posyan

Suaranusa.com, Sumbawa Besar—Gelaran Operasi Ketupat Gatarin 2018, Polres Sumbawa, menyiapkan empat pos pengamanan (Pos Pam) dan dua pos Pelayanan (Posyan). Khusus Posyan, disiapkan di Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin III dan di Terminal Sumer Payung, Desa Karang Dima, Kecamatan Labuhan Badas.

Kapolres Sumbawa, AKBP. Yusuf Sutejo, SIK., MT., mengatakan, bahwa kekuatan yang dikerahkan sebanyak 137 personel dari Polres Sumbawa dibantu TNI, Satpol PP, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan dan Pramuka.

“Kami saling bahu-membahu dengan para pihak terkait untuk bekerjasama melancarkan dan mengamankan arus mudik dan balik. Serta menjaga tempat-tempat ibadah. Bukan hanya masjid, tapi juga semua tempat ibadah lainnya,” terang Yusuf.

Dia menekankan bahwa melancarkan arus mudik dan arus balik. Juga untuk mengamankan para pemudik agar tidak ada kendala di jalan. Misalnya dari tindakan kriminal dan membuat masyarakat dapat melaksanakan ibadah dengan lancar tanpa ada gangguan seperti bunyi petasan, kendaraan berknalpot bising dan kemacetan yang terjadi di pusat keramaian. (SN-03)

Comments
Loading...