Buron Pencuri Ternak Tak Berkutik di Hadapan Polisi

Suaranusa.com, Sumbawa Besar—Salah seorang buron aksi pencurian ternak pada Senin (28/05/2018) lalu, akhirnya tak berkutik di hadapan anggota Polres Sumbawa.

Pria yang berinisial MU tersebut ternyata bersembunyi di Pulau Lombok usai kejadian pembataian oleh massa terhadap dua rekannya CN dan SH yang meregang nyawa di Desa Batutering, Kecamatan Moyo Hulu. MU diketahui ditangkap pada Senin (11/06/2018) di Dusun Batu Alang, Desa Leseng, Kecamatan Moyo Hulu.

Kasat Reskrim Polres Sumbawa, AKP. Zaky Maghfur, SIK., mengonfirmasi penangkapan seorang terduga pelaku pencurian ternak bernisial MU tersebut.

“MU mengaku memiliki peran mengambil ternak. Kemudian memegangi ternak saat disembelih. Dia membantu mengangkat daging ternak hasil pencurian itu ke atas kendaraan,” kata Zacky.

Kasus ini tambahnya, masih dalam proses pengembangan penyidikan di Polsek Moyo Hulu.

Aksi pencurian ternak tersebut menjadi perhatian masyarakat di Kabupaten Sumbawa. Bahkan Bupati Sumbawa, Husni Jibril, harus turun tangan untuk mengamankan seorang terduga pelaku bernisial CN yang menjadi bulan-bulan massa yang geram atas perbuatan para pelaku.

Sedangkan SH, pelaku lainnya, tak dapat diselamatkan dan meregang nyawa di lokasi. (SN-03)

 

Comments
Loading...