Polisi Perketat Pengamanan Lebaran

Suaranusa.com, Sumbawa Besar—Guna menjamin keamanan dan kelancaran aktifitas masyarakat pada saat hari raya Idul Fitri, Polres Sumbawa menyiapkan sejumlah strategi pengamanan.

Antara lain dengan pengawasan dan razia petasan pada malam takbiran yang akan diadakan pawai takbiran keliling dan hari raya Idul Fitri. Bahkan kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot bersuara bising akan ikut ditertibkan.

Kapolres Sumbawa, AKBP. Yusuf Sutejo, ST., menjelaskan bahwa jajarannya telah diplot dalam pengamanan shalat Idul Fitri. Tidak hanya di masjid ataupun tempat pelaksanaan shalat Idul Fitri saja, tapi juga pengamanan di tempat ibadah lainnya.

“Jangan sampai ada yang menciderai perayaan hari raya umat islam,” tegas Kapolres.

Ditambahkan, bahwa personel yang ditempatkan di sejumlah pos pengamanan juga intens melakukan pengawasan. Sasarannya di tempat keramaian dan tempat wisata yang dikunjungi masyarakat saat lebaran.

“Kami maksudkan agar menghindari terjadinya tindakan kriminalitas terhadap masyarakat,” imbuh Kapolres Sumbawa.

Keamanan distribusi pangan dan BBM juga menjadi perhatian Polres Sumbawa. Bahwa di Sat Reskrim ada Satgas Pangan yang bertugas melakukan pemantauan terhadap harga barang di pasar secara intens.

Menurut Kapolres, jika ada lonjakan harga barang, maka pihaknya akan menelusuri penyebabnya. Apakah karena pendistribusian yang telat, atau ada penimbunan dan lain sebagainya.

“Khusus BBM, kami juga berkoordinasi dengan TBBM Pertamina Badas, stok BBM di Sumbawa aman,” kata Kapolres. (SN-03)

Comments
Loading...