Usai Buka Puasa, Dua Rumah Hangus

Suaranusa.com, Sumbawa Besar–Syafruddin Mahdin dan Indra, warga Dusun Kerato, Desa Lape, Kecamatan Lape, Kabupaten Sumbawa, harus rela kehilangan rumah dan harta bendanya yang lain karena kebakaran yang melanda rumah mereka, Minggu (10/06/2018) sekitar pukul 19.30 WITA.

Padahal baru saja warga setempat berbuka puasa. Mereka pun dikagetkan dengan adanya kebakaran rumah panggung tersebut.

Sekretaris Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Sumbawa, Tasdik Akbar, yang berada di lokasi mengatakan, warga mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya. Satu-satunya sumber air yang dimanfaatkan untuk memadamkan api adalah sumur milik salah seorang warga.

“Meski secara konvensional, api berhasil dipadamkan dalam waktu kurang dari satu jam. Namun dua rumah panggung milik warga hangus terbakar,” kata Tasdik Akbar.

Akibatnya, Syafruddin dan Indra beserta keluarganya terpaksa mengungsi di rumah keluarga masing-masing. Keduanya merugi  hingga atusan juta rupiah.

Berdasarkan informasi dari sumber di lapangan diketahui bahwa api tersebut diduga karena arus pendek dan berasal dari rumah Syafruddin yang saat itu dalam keadaan kosong.

Kepolisian setempat telah melakukan olah TKP dan memasang garis polisi (Police Line) di lokasi kebakaran. (SN-03)

Comments
Loading...