Zul-Rohmi Ungguli Paslon Lain Dalam Berdebat

Suaranusa.com, Mataram–Debat terbuka jilid II yang digelar KPU NTB di Hotel Lombok Raya, Mataram, dan disiarkan secara live oleh iNews Tv, memperlihatkan kapasitas dan kapabiltas masing-masing pasangan calon.

Debat pada Jum’at (22/06/2018) malam tersebut, dimoderatori oleh presenter iNews Tv–Tasya Syarief tersebut berlangsung seru dan sangat menarik perhatian khalayak.

Ternyata, televisi yang menyiarkan debat terbuka tersebut juga membuka polling melalui akun twetternya Inews@OfficialInewsTV.

Hasilnya cukup mencengangkan. Pemirsa menilai melalui polling bahwa pasangan Zulkieflimansyah-Sitti Rohmi Djalillah (Zul-Rohmi) lebih unggul dari tiga kompetitornya.

Hasil polling dengan pertanyaan “Menurut Anda, siapakah pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang unggul dalam debat kandidat II Pilgub NTB tahun 2018 malam ini?”

Tercatat, paslon nomor urut 1–Suhaili-Amin meraup 12%, paslon nomor urut 2–Ahyar-Mori mendapat 29%, paslon nomor urut 3–Zul-Rohmi mendapat 50% dan paslon nomor urut 4–Ali-Sakti yang hanya 10%. Polling tersebut diikuti sebanyak 339 pengguna twetter.

Melihat hasil polling iNews Tv, Direktur M16–Bambang Mei Finarwanto (Didu), menilai bahwa hasil tersebut menunjukkan atensi dan tingkat kepercayaan publik terhadap Paslon Pilgub NTB yang diyakini mampu membawa perubahan yang signifikan utk kemajuan NTB .

“Kedua, polling tersebut mengindikasikan bahwa Paslon yang diidolakan tersebut memiliki kapasitas dan kapabilitas dalam memimpin NTB lima tahun ke depan dengan Renstra untuk mencapai visi dan misinya,” imbuh Didu yang konsen menganalisa pergerakan politik setiap paslon secara day by day. (SN-01)

Comments
Loading...