Jelang Pilkada, Sumbawa Bersih dari APK

Suaranusa.com, Sumbawa Besar—Menjelang pemungutan suara pada 27 Juni 2018, Panwaslu Kabupaten Sumbawa menyisir semua lokasi yang terdapat alat peraga kampanye (APK) bersama Sat Pol PP untuk menertibkan APK tersebut.

Ketua Panwaslu Sumbawa, Syamsi Hidayat, mengonfirmasi bahwa pihaknya telah menertibkan APK yang tersisa.

Dia menegaskan sejak tengah malam memasuki minggu tenang, menginstruksikan kepada Panwascam di 24 kecamatan untuk menertibkan semua APK.

Kendala lapangan hanya berupa peralatan yang digunakan untuk mencabut APK di Billboard dan yang berada di ketinggiaan sehingga sulit dicabut tanpa menggunakan peralatan tertentu yang tidak tersedia di Panwaslu Kabupaten.

Antara lain tersebar di Kecamatan Labuhan Badas, wilayah Jalan SAMOTA dan Simpang Boak, Kecamatan Unter Iwes. APK yang ditertibkan ini yang sebelumnya diserahkan kepada tim paslon untuk dipasang.

“Dalam rapat di KPU beberapa waktu lalu, tim paslon juga diminta untuk menurunkan sendiri alat peraganya. Apabila tidak diturunkan, KPU menyurati tim paslon. Hal ini sudah dilakukan KPU. Apabila dalam 1×24 jam tidak diturunkan, maka Panwaslu berkoordinasi dengan Satpol PP akan menurunkan alat peraga itu,” tegas Syamsi.

Pihaknya pun telah menegur tim yang membandel. Panwascam juga sudah berkoordinasi dengan para Timses untuk menertibkan APK itu. (SN-03)

Comments
Loading...