HUT Polri, Ditlantas Polda NTB Tingkatkan Pelayanan PAHALA dan Trampolin

Dua Program Ini Jadi Andalan

Suaranusa.com, Mataram–Dalam rangka HUT Polri yang ke 72, Direktorat Lalu Lintas Polda NTB mengakui masih ada kelemahan di dalam pelayanan terhadap masyarakat.

Namun, Dirlantas Polda NTB, Dirlantas Polda NTB, Kombes Arman Achdiat, menegaskan bahwa pihaknya terus berupaya maksimal. Upaya dimaksud yakni Program Pahala dan Program Trampolin.

“Dua program unggulan Ditlantas Polda NTB ini sdh direncanakan secara stimultan yang dilakukan oleh seluruh jajaran lalulintas Polda,” sebutnya, Selasa (13/07/2018). Program di bidang pelayanan ini tegasnya, untuk mewujudkan bahwa Polisi akan selalu berupaya melaksanakan kegiatan pelayanan yang bertujuan untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat.

Menurutnya, upaya peningkatan kinerja selalu dianalisa dan dievaluasi untuk perbaikan yang lebih baik.

Kepada masyarakat, Dirlantas Polda NTB mengimbau agar tertib berlalulintas bukan hanya untuk personal namun tujuannya adalah untuk seluruh pemakai jalan. Bahwa keselamatan itu yang paling diutamakan.

“Dalam berlalulintas kita harus paham betul tentang aturan dan etika dengan maksud untuk keselamatan kita semua,” jelasnya.

Dia mengungkapkan bahwa kondisi saat ini masih ada masyarakat yang belum menyadari dan paham tentang arti keselamatan. Masih terlihat pengguna roda 2 mengabaikan penggunaan helm, menggunakan hp saat mengendarai, banyak yang menggunakan kendaraan dengan kecepatan tinggi dan masih banyak lagi secara kasat mata yang sangat membahayakan pengemudi maupun pengguna jalan lainnya.

“Harapan saya sebagai Dirlantas khusus kepada masyarakat adalah ketertiban berlalulintas itu mutlak. Harus kita lakukan karena dengan tertib berlalulintas akan mencerminkan pribadi masyarakatnya,” kata Dirlantas Polda NTB.

Di matanya bahwa Propinsi NTB merupakan pulau seribu masjid dan juga merupakan salah satu tujuan wisata di Indonesia.

Oleh karena itu dia mengajak kepada seluruh masyarakat NTB bersama-sama mulai dari keluarga sampai dengan lingkungan masyarakat untuk tertib bermasyarakat dengan mematuhi aturan-aturan lalulintas yang berlaku demi keselamatan kura semuannya. (SN-01)

Comments
Loading...