Karena Upaya Ini, Mataram Tanpa Konflik Pasca Pilkada

Suaranusa.com, Mataram–Situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Ibu Kota Propinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dinyatakan aman dan terkendali oleh pihak Kepolisian.

Keberhasilan menjaga situasi Kamtimbmas tersebut tidak lepas dari upaya yang dilakukan Polres Kota Mataram yang mampu mengimbau dan mengajak semua pihak agar bersama-sama menjaga kondusifitas daerah.

Kapolres Kota Mataram–AKBP. Muhammad, S.IK., Rabu (04/08/2018) mengakui tidak ada pergerakan massa yang menjurus untuk mengganggu kamtibmas sejak menjelang atau pun pasca Pilkada NTB.

“Tidak ada gesekan sosial. Semua piham sama-sama menahan diri. Kami juga mengajak para tim Paslon untuk ikut mengamankan dari awal kampanye hingga penghitungan atau penetapan nanti,” ungkap AKBP. Muhammad.

Bagi pihak yang tidak puas dengan hasil Pilkada atau menemukan pelanggaran, dia menyarankan silahkan laporkan pelanggaran ke Bawaslu atau menggugat hasil Pilkada dan mampu membuktikannya.

Kapolres menegaskan bahwa pengamanan proses Pilkada akan berlanjut hingga rapat pleno terbuka tingkat Propinsi.

“Kita maksimalkan personel yang ada dan back-up Polda. Kami tidak under estimate dengan cara sesuai protap. Ada ring 1, 2 dan 3 supaya nyaman saat perhitungan suara,” pungkasnya. (SN-02)

Comments
Loading...