Jaksa Ungkap Jumlah Calon Tersangka Korupsi Bronjong di Pulau Moyo

Suaranusa.com, Sumbawa Besar–Kejaksaan Negeri Sumbawa, mengungkap ke publik jumlah calon tersangka pada kasus dugaan korupsi pembangunan tanggul atau bronjong pengaman pantai di Dusun Patedong, Desa Sebotok, Pulau Moyo, Kecamatan Labuhan Badas, Sumbawa.

Kejari Sumbawa segera melakukan ekspose ke BPKP terkait perhitungan kerugian negara atas proyek tersebut.

Sejumlah saksi telah dimintai keterangannya, juga demikian terhadap tim ahli untuk mengetahui hasil pengecekan ke lokasi bronjong.

“Dalam waktu dekat kami akan melakukan ekspos  internal untuk penentuan tersangka dalam kasus ini,” terang Kajari Sumbawa, Paryono, SH, MH., Jum’at (06/08/2018)

Kajari menambahkan bahwa akan melaksanakan upaya hukum lain seperti meminta perhitungan kerugian negara dari BPKP.  Setelah itu dilanjutkan dengan penyitaan barang bukti.

“Tinggal penetapan tersanga. Nanti kita ekspus di internal penyidik untuk penentuan tersangkanya. Kita juga akan meminta perhitungan kerugian negara dari BPKP, ” ujar Kajari.

Paryono menegaskan bahwa pihaknya sudah mengantongi dua alat bukti sebagai syarat untuk penetapan tersangka.

Bahkan saksi-saksi yang berkaitan langsung berpeluang menjadi terangka. Tidaknya itu, Jaksa penyidik juga sudah mengantongi calon tersangka lebih dari satu orang.  “Calon tersangkanya sudah ada, lebih dari satu orang.  Tindak pidana korupsi itu tidak bisa dilakukan sendirian,” ungkap Kajari. (SN-03)

Comments
Loading...