Ozi Walkout Saat Pleno HPI NTB, Ainuddin Terpilih Secara Aklamasi

suaranusa.com – Setelah melalui proses Musyawarah Daerah yang cukup alot, Dr. Ainuddin akhirnya kembali menjabat sebagai Ketua DPD Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) NTB periode 2018-2023. Penetapan ini dilakukan secara aklamasi setelah sebelumnya diwarnai walkout dari pesaingnya.

Musda ke III yang dihadiri oleh ratusan orang peserta, memunculkan 2 orang nama kandidat Ketua DPD HPI NTB, yakni Dr. Ainuddin dan Fahrurrozi Gofar yang akrab disapa Ozi.

Diawal proses  acara, suasana keakraban dan kebersamaan tampak dari peserta yang berprosesi sebagai penunjuk jalan dalam dunia pariwisata ini.

Saat masuk ke sesi pembahasan tata tertib pemilihan calon ketua yang akan menakhodai HPI NTB yang berlangsung di Lombok Raya Hotel, Senin (10/7) riuh dengan aksi protes dan kritikan dari kubu pendukung Fahrurrozi, lantaran tak diakomodirnya kritikan dan masukan tersebut, kubu Fahrurrozi justru walkout dari ruangan Musda.

“Dengan adanya walkout ini otomatis calon tunggal yang masih berada di arena Musda langsung terpilih secara aklamasi, karena jumlah peserta yang mengikuti Musda lebih banyak dari yang walkout,” kata Ketua Panitia Musda, Yacob saat dikonfirmasi Suaranusa.

Berlanjutnya Musda untuk menetapkan Ketua DPD HPI NTB secara aklamasi pasalnya berdasarkan instruksi dari Sang Putu Subaya, Ketua Umum DPP HPI, Ainuddin dikukuhkan sebagai Ketua bersama Karyadi yang ditunjuk sebagai Sekjen. Pengukuhan itupun disambut heboh. Laksana menyambut seorang hero, peserta pendukung ketua yang terpilih secara aklamasi, yakni Ainuddin diarak dengan penuh suka cita.

“Sesuai visi dan misi saya DPD HPI NTB akan lebih maju. Pertama, kami harus memberikan perlindungan hukum terhadap anggota, dan saya sudah membuat naskah akademik dalam rangka perencanaan undang –undangnya dan dalam waktu yang dekat kami akan sounding ke DPR-RI, karena perlindungan terhadap pramuwisata ini sangat penting terutama sekali di era digital,” ucap Ainuddin kepada Media usai terpilih sebagai Ketua DPD HPI NTB. (SN01)

Comments
Loading...