Demokrat Siap, SBY: Tunggu Jokowi dan Prabowo Umumkan Cawapres

suaranusa.com – Partai Demokrat (PD) hingga saat ini belum menentukan siapa calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang akan diusung oleh partai berlambang merci ini. Namun demikian, partai ini sedang membaca situasi sambil menyiapkan strategi politik untuk memenangkan Pilpres 2019 mendatang.

Susilo Bambang Yudhoyono  atau akrab disapa SBY sebagai juru rancang sekaligus Ketua Umum Partai Demokrat menyatakan, pihaknya masih menunggu siapa cawapres yang akan diusung oleh Presiden Joko Widodo maupun Prabowo Subianto, pendiri Partai Gerindra.

“Saya sebagai seorang veteran capres, dua kali menjadi capres. Memang yang akan mengubah keadaan nanti ketika Jokowi dan Prabowo mengumumkan siapa cawapresnya. Itu akan menjadi game changer,”  ungkap SBY kepada wartawan, Selasa (10/7/2018)sebagaimana dikutip kompas.com.

Partai Demokrat, aku SBY, sudah menyiapkan sejumlah opsi dari hasil pemetaan politik yang selama ini pihaknya sudah lakukan di internal. Pembahasan pun telah dilakukan soal siapa bakal calon capres dan cawapres yang akan diumumkan.

SBY memprediksi menjelang akhir masa pendaftaran capres dan cawapres, yakni tanggal 9-10 Agustus mendatang menjadi puncak dari dinamika politik, karena itu, bagi SBY konstelasi dan sitausi politik menjelang masa pendaftaran capres dan cawapres cenderung bergerak sangat dinamis.

Terlebih jika Jokowi maupun Prabowo mengumumkan di masa injury time, siapa yang akan menjadi cawapres dari kedua tokoh yang sudah digadang-gadang akan maju menjadi kontestan capres pada Pilpres 2019 nanti.

“Sehingga segenting, se-chaos apapun nanti pada tanggal 9-10 Agustus InsyaAllah Demokrat akan bisa menetapkan pilihan yang kami pandang paling tepat,” tegas SBY. (SN01)

Comments
Loading...