Komisi IV DPRD Lombok Barat Sebut Pemda Tidak Bisa Manfaatkan Anggaran

suaranusa.com, Lombok Barat – Sidang Paripurna yang digelar Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Barat, Rabu (11/7/2018) bertempat di ruang sidang utama DPRD menuai kritik dari anggota dewan fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Munawir Haris. Ia menyinggung masalah Pemda yang kurang cermat memanfaatkan anggaran yang sudah disediakan.

Menurut Munawir sekaligus ketua komisi IV DPRD Lombok Barat ini menilai anggaran yang telah disepakati atau diketuk pada tahun 2017 lalu malah kurang dimanfaatkan oleh Pemda Lombok barat.

“Mestinya ketika anggaran sudak diketuk dalam hal ini APBD, ya dibelanjakan, semuanya ‘kan untuk kepentingan rakyat,” katanya.

Lebih lanjut Munawir Haris mengungkapkan saat dikonfirmasi Suaranusa.com usai sidang tentang adanya serapan anggaran yang 70% atau 80%. Ia juga menyayangkan sisa yang sekian persen malah tidak digunakan.

“Mestinya kalau sudah kita anggarkan harus dihabiskan, toh juga kembali untuk kepentingan masyarakat,” ujarnya.

Namun demikian, lanjut Haris, kinerja Pemda dalam memanfaatkan anggaran cukup bagus. “Pemerintah sudah sangat bagus. Tapi harapan kami kedepan agar jauh lebih baik lagi, termasuk birokrasinya harus lebih baik dari sekarang,” tegasnya. (SN04)

Comments
Loading...