Bang Zul Siapkan Banyak Program Khusus Bagi Sumbawa

Suaranusa.com, Sumbawa Besar–Dalam agenda silaturrahim dengan siswa SLB Sumbawa, Kamis (12/07/2018), Calon Gubernur NTB terpilih, Dr. Zulkieflimansyah, menyempatkan diri bercakap-cakap dengan par pewarta.

Meski belum dilantik, pendiri UTS dan sejumlah sekolah lain di Sumbawa tersebut, mengungkapkan bahwa dirinya telah menyiapkan program prioritas bagi masyarakat di Pulau Sumbawa.

Dengan modal sering berkunjung ke pelosok ketika kampanye Pilgub NTB, bang Zul (begitu dia disapa) mengungkapkan bahwa khusus untuk di Pulau Sumbawa banyak yang akan dilakukan.

Terutama di masing-masing kecamatan. Hampir semua kecamatan membutuhkan saluran irigasi, bendungan dan dam. Nanti hal ini akan diprioritaskan di daerah yang benar-benar membutuhkan.

Menurutnya, jangan sampai nanti  berlimpah air di musim hujan, tapi kekeringan di musim kemarau.

Seperti isi kampanye dan debat kandidat sebelumnya, Bang Zul kembali menegaskan bahwa harus ada industri pakan. Dengan adanya industri ini, bahan mentah dari Sumbawa tidak akan di bawa ke luar daerah untuk diolah.

“Tapi akan diolah di dalam daerah ini. Sehingga memperbaiki sektor peternakan, perikanan dan sektor lainnya,” sebut Rengga, sapaan lainnya.

Persiapan implementasi ide itu kata dia, sebenarnya telah dipersiapkan sejak jauh-jauh hari. Keberadaan UTS adalah salah satu buktinya.Salah satunya adalah dengan

“Yang dibutuhkan adalah sumber daya manusia. Jika tidak ada sumber daya manusia  maka semuanya tidak akan bisa berjalan,” tandasnya.

Dia menambahkan, kalau.nanti kalau ada smelter, atau ada yang lainnya, maka SDM yang tidak perlu unjuk rasa tapi sudah ready. (SN-03)

Comments
Loading...