Polres Lombok Barat Ungkap Kasus Kejahatan di Jalanan

suaranusa.com, Lombok Barat – Kinerja kepolisian wilayah hukum Polres Lombok Barat semakin menampakan hasil dalam melakukan operasi pengamanannya.

Kapolres Lombok Barat AKBP Hery Wahyudi mengatakan, pihaknya telah berhasil mengungkap empat kasus kejahatan yang terjadi di jalanan. Hal tersebut diakui Heri Wahyudi saat dikonfirmasi awak media kamis (12/07/2018).

Menurut dia, operasi pengungkapan kejahatan di jalanan itu dilakukan karena intruksi langsung dari Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian guna melaksanakan kegiatan operasi Satgas kejahatan jalanan jelang Sea Games. Jenis kejahatan jalanan yang dimaksudkan yakni premanisme, begal, jambret dan lain sebagainya.

“kami dapat perintah dari Kapolri terkait kejahatan jalanan itu harus ditekan, di mana ada beberapa kasus yang kita ungkap dan sampai hari ini sudah ada empat kasus dilakukan penangkapan dan lansung kami lakukan penanganan,” jelasnya.

Lebih lanjut Kapolres Lombok Barat menyebutkan khusus untuk Kabupaten Lombok Barat kondisinya relatif aman, namun setiap wilayah atau daerah tentu ada yang menjadi atensi jajarannya, salah satunya adalah jalur bypass BIL.

“kita akan senantiasa terus melakukan patroli ke titik-titik yang memang perlu kita antisipasi,” katanya.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian telah memerintahkan seluruh jajarannya untuk bertindak tegas terhadap pelaku kejahatan jalanan, seperti kejahatan kekerasan, copet, dan jambret yang kini menjadi atensi pihak Polri. (SN04)

Comments
Loading...