Miris, 7 Kali Juara Dunia, Zohri Hanya Dapat Hadiah Balsem dan Sabun Mandi

Suaranusa.com – Pelari tercepat di dunia asal Lombok Nusa Tenggara Barat, Lalu Mohammad Zohri saat semakin ramai dibicarakan. Baik oleh perseorangan, Media Soaial, bhkan menjadi trending topik Media Massa, dikarenakan prestasinya yang membuat seantaro Indonesia berbangga.

Namun ada yang lebih menarik dari kehidupan Pria berumur 20 tahun ini, sebagaimana yang di ungkapkan Kakak kandung Zohri Baiq  Fadzilah (12/07/2018), saat ditemui suaranusa.com di kediamannya di Dusun Karang Pancor, Pemenang, Lombok Utara.

Ternyata, ini bukan pertama kalinya Zohri menjadi juara lomba lari tingkat dunia, namun ia telah tujuh kali menjadi juara duni.

“Dia sudah tujuh kali jadi juara, dan banyak dapat medali,” kata Fadzilah sambil menunjukkan medali yang dipampang di dinding tembok bedek rumah Zohri.

Ironisnya, meski telah berkali kali menjadi juara dunia namun ternyata ia jarang dan bahkan tidak pernah mendapatkan perhatian Pemerintah, baik Pemerintah Daerah Maupun Pusat.

“Kami hanya pernah dapat kiriman paket, katanya ini paket untuk Atlit, isinya Balsem, Sabun mandi, Sikat Gigi dan Odol itu saja” katanya.

Pihak Keluarga merasa bingung dengan sikap Pemerintah, dimana Zohri yang sudah mengharumkan nama Bangsa,  hanya mendapat paketan layaknya anak-anak yang di Panti Asuhan.

Kehidupan pria yatim Piatu ini sangat miris, dimana Baiq Fadzilah sebagai tulang punggung keluarga pengganti orang tua, mereka kerja keras membanting tulang hanya membiayai Zohri dan keluarga semampunya.

Namun keluarga tetap bersyukur Zohri bisa jadi sang juara, terutama kakaknya sangat bangga Zohri bisa menggapai cita-cita mulianya yang telah digapai saat ini. (SN04)

Comments
Loading...