Segini Ternyata Harga Sepatu Pelari Juara Dunia Lalu Muhammad Zohri

suaranusa.com – Pelari tercepat di dunia Lalu Muhammad Zohri  yang meraih medali emas pada lomba lari sprint 100 meter di Finlandia dan mengaharumkan nama Indonesia, saat ini menjadi buah bibir dan kebanggaan seluruh warga bukan hanya NTB, tapi seluruh masyarakat Indonesia.

Namun, ada yang menarik dari kemenangan Zohri,  ternyata sepatu lari yang digunakan untuk berlomba tersebut harganya hanya 400 ribu Rupiah. Harga tersebut terbilang sangat murah dan sangat tak ada harganya untuk perlombaan juara tingkat dunia.

“Dulu waktu dia mau berangkat dia minta uang 400 ribu, katanya untuk beli sepatu buat dipakai lomba. Itu saja katanya,” kata Baiq Fadzilah, kakak kandung Zohri, Kamis (12/7)

Fadzilah mengatakan, permintaan sepatu tersebut merupakan permintaan Zohri yang pertama dan terakhir kali. Sebab, kata Fadzilah Zohri malu untuk meminta bantuan karena sadar akan keadaan ekonomi keluarganya.

Untuk diketahui,  Lalu Muhammad Zohri merupakan putra asli Lombok. Ia merupakan pemuda asal Dusun Karang Pancor, Desa Pemenang, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara.

Dia saat ini menjadi sosok yang dibanggakan karena prestasinya menjuarai Lomba Lari tingkat Internasional di Finlandia. Berbagai ucapan selamat diperoleh langsung dari pejabat daerah ,aupun negara termasuk orang nomor 1 di Indonesia, Presiden Joko Widodo.

“Saya kira tidak saya saja yang bangga, tetapi seluruh rakyat indonesia tentu senang dan bangga,” kata Jokowi usai menghadiri peringatan hari Koperasi ke 71 di Indonesia Convention Center, Tanggerang, Kamis (12/7/2018) kemarin. (SN-04)

Comments
Loading...