TGB, Najmul dan Nahrawi akan Berikan Hadiah Ini untuk Sprinter Lalu Muhammad Zohri

suaranusa.com — Pelari tercepat Indonesia, Lalu Muhammad Zohri meraih medali emas nomor 100 meter pada Kejuaraan Dunia U20 IAAF, di Tampere, Finlandia, Rabu (11/7/2018). Keberhasilannya menorehkan prestasi gemilang itu banyak menuai kebanggaan dari masyarakat Indonesi. Selain itu beberapa tokoh di daerah asalnya Nusa Tenggara Barat secara khusus memberikan apresiasi dan dukungannya.

TGB, Gubernur Nusa Tenggara Barat sangat mengapresiasi dan bangga terhadap prestasi Zohri. “Selamat dan sukses saya ucapkan kepada Lalu Muhammad Zohri, pelari cepat asal Lombok NTB, yang telah mengukir sejarah baru di Kejuaraan Dunia Atletik U-20 2018 di Tampere Finlandia, pada nomor sprint 100 meter putra. Rekor yang ditorehkan Zohri adalah finish 10,18 detik,” tulis TGB di laman fanpage Dr. TGB. Muhammad Zainul Majdi, Kamis (12/7/2018) kemarin.

“Inilah prestasi dan kontribusi gemilang Putra Desa Pemenang Lombok Utara, dengan medali emas pertama bagi Indonesia sepanjang keikutsertaan di kompetisi bergengsi ini. Dalam 32 tahun sejarah kejuaraan itu, prestasi terbaik atlet Indonesia adalah posisi finish ke-8 pada 1986. Sebuah kesyukuran yang membanggakan dan semoga penuh berkah mengharumkan bagi Zohri, Lombok NTB dan juga Indonesia. Terima kasih Zohri,” imbuh TGB.

Selain ucapan terima kasih, TGB juga  mengatakan pemerintah daerah sudah menyiapkan bonus bagi Lalu Muhammad Zohri.

“Pemda sudah siapkan dana untuk membantu Zohri membuka usaha,” ucapnya saat melakukan media visit di kantor redaksi Tribunnews.com, Palmerah, Jakarta Pusat, Kamis (12/7/2018).

Selain itu, menurut TGB, bonus untuk Lalu Muhammad Zohri akan diberikan dalam bentuk dana bantuan usaha karena TGB menilai di Indonesia atlet kesulitan mencari pekerjaan yang layak setelah berhenti berkarir di dunia olahraga. “Yang saya lihat atlet akan kesulitan mencari pekerjaan setelah memasuki usia tidak produktif,” katanya.

TGB juga berharap, dengan pola pembinaan yang ada dan kedisiplinan Zohri, ia yakin Zohri bisa memecahkan rekor lari nasional 100 meter yang jaraknya hanya sekitar 0,01 detik.

Penghargaan atas keberhasilan Lalu Muhammad Zohri yang mengharumkan nama tanah air di kancah internasional juga datang dari Pemerintah Kabupaten Lombok Utara. Pemda Lombok Utara berencana membangunkan Zohri rumah seperti yang diungkapkan Bupati Lombok Utara H. Najmul Akhyar.

“Kami akan membangunkan rumah untuk Zohri. Saya tahu kondisinya, ini bentuk penghargaan terhadap atlit berprestasi,” ucap Najmul di hadapan wartawan, Kamis (12/7).

Najmul juga menggap prestasi yang telah ditoreh Zohri merupakan kado bagi masyarakat Lombok Utara yang dalam beberapa hari ke depan akan memperingati HUT daerah ke-10 pada 21 Juli mendatang. “Sebuah keberhasilan dan kado bagi masyarakat Lombok Utara yang akan memperingati 10 dasawarsa,” ujarnya.

Selain dari pemerintah daerah, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi pun mengaku kagum akan prestasi yang diraih Zohri. Untuk menghargai perjuangan Zohri, Menteri yang menggemari olahraga badminton itu pun mengatakan telah menyiapkan bonus kepada Zohri.

“Kami akan siapkan bonus beasiswa, karena zohri berasal dari keluarga yang perlu dibantu dari pemerintah,” katanya. (SN01)

Comments
Loading...