Dewan Nilai Progres Pembangunan Lombok Tengah Masih Lelet

Suaranusa.com  – Progres pembangunan di Lombok Tengah sudah on the track sesuai dengan RPJD yang ada, namun dinilai masih lambat.

Hal itu sebagaimana yang diungkapkan Samsul Qomar, Ketua Komisi II DPRD Lombok Tengah, saat dikonfirmasi suaranusa.com di rumahnya, Sabtu (14/7/2018).

Qomar menilai lemahnya pembanguna di Lombok Tengah disebabkan oleh Sumber Daya Manusia (SDM) di masing masing SKPD. “Ya, ada SKPD yang SDM-nya bagus ada yang tidak sesuai ilmunya sehingga terkesan lambat,” katanya.

Qomar juga mengatakan, secara garis besar SKPD sudah melakukan kegiatan atau programnnya sepenuh hati, tapi masih ada yang tidak sesuai target.

“Kita mendorong agar pembangunan di Loteng lebih cepat dan lebih agresif lagi, jangan sedikit-sedikit karena kepentingan program rakyat diabaikan,” tambahnya.

Dewan yang sudah Dua Periode ini menghimbau agar semua SKPD bekerja secara profesional serta menghilangkan kepentingan apalagi tekanan pimpinan.

“Saya menjamin kalau kita kerja profesional maka hasilnya akan baik, dan berguna bagi masyarakat,” katanya.

Rencananya dalam pembahasan APBD Perubahan,  Dewan akan melakukan evaluasi kepada SKPD,  mana peogramnya yang bagus dan mana yang tidak begitu bagus. “Kita akan baguskan semua, memperbaiki apa yang masih kurang dan mengadakan yang belum ada,” tutupnya. (SN04)

Comments
Loading...