Selain Lalu Zohri, Reva Atlet Karate Asal lombok Tengah ini Jawara Internasional

suaranusa.com — Belajar di waktu kecil laksana mengukir di atas batu. Hal itulah yang dibuktikan Reva Marsela Azizah (14 tahun), siswi MTsN 2 Lombok Tengah yang berprestasi juara karate internasional.

Reva berhasil membawa harum nama bangsa Indonesia melalui Kujuaraan International Karate Championship yang digelar di Kualalumpur Malaysia 30 Juni -1 Juli 2018 yang lalu.

Reva panggilan sehari-harinya mulai menekuni Olahraga Karate sejak umur kelas 3 SD. Ia ikut berlatih sama teman sebayanya di SDN 1 Ubung Kecamatan Jonggat Lombok Tengah.

“Pertama saya lihat teman saya lalu saya tertarik dan setelah saya dikasih izin oleh orang tua saya, baru mulai ikut berlatih waktu itu saya masih kelas 3 SD” kata sang juara cilik ini saat wawancara Suaranusa.com (14/7/2018) di sekolahnya.

Selain dimotivasi oleh orang tua dan temannya, Reva memang sudah bercita-cita ingin menjadi juara karate terkenal sebagaimana yang telah diraihnya beberapa waktu lalu sebagai Juara 3 karate tingkat internasional.

Tidak jauh seperti yang dialami Lalu Muhammad Zohri, sang pelari muda tercepat dunia, Reva juga sudah banyak mengantongi dan membawa pulang medalai di berbagai juara tingkat daerah sampai Internasional.

Namun di tengah kegelmilangan prestasi yang ditoreh Reva, nasib sebagai atlet Indonesia hanya sekadar nama mengharumkan nama baik bangsa. Ia hanya bisa memeluk medali dan selembar kertas piagam.

“Selama ini saya hanya dapat medali sama piagam itu saja yang jadi kebanggaan saya yang lain belum ada,” akunya.

Haji Najamudin  managernya yang juga sebagai guru sekolah Reva berharap agar Pemerintah Indoneaia dan pemerintah daerah tidak tutup mata dengan anak-anak yang telah menngharumkan nama bangsa Indonesia di kalangan internasional.

“Saya sangat berharap pada semua pihak terutama Pemerintah, baik Pemerintah Pusat maupun daerah agar memperhatikan anak kita semacam ini, apalagi di usia dini seperti ini sudah mampu membawa nama bangsa ke tingkat iternasional,” katanya. (SN04)

Comments
Loading...