Ini Segudang Prestasi Reva, Jawara Internasional Karate Asal Lombok

suaranusa.com – Reva Marsela Azizah (14 tahun) berasal dari Desa Ubung Kecamatan Jonggat Kabupaten Lombok Tengah Nusa Tenggara Barat, kini sedang menduduki bangku sekolah kelas VII MTsN 2 Lombok Tengah. Reva telah banyak menyumbangkan prestasi lomba karate yang mengharumkan nama Bangsa Indonesia di tingkat nasional hingga internasional.

Gadis cilik yang baru-baru ini berhasil mengibarkan bendera Indonesia melalui prestasi Kejuaraan Karate tingkat Internasional dalam ajang International Championship 2018 yang digelar di Kuala Lumpur Malaysia. Reva berhasil menyabet juara III dari 20 Negara peserta yang ikut dalam kejuaraan karate bergengsi tersebut.

Manager Reva, Haji Najamudin yang ditemui Suaranusa, Minggu (14/7/2018) menceritakan tentang prestasi lomba yang telah diraih Reva.

“Setiap even lomba yang dia ikuti, selalu membawakan hasil yang sangat memuaskan, dan ini sudah banyak sekali, baik di tingkat daerah, nasional, sampai internasional” terangnya.

Lebih jauh Najamudin mengungkapkan, Reva telah beulang kali meraih prestasi Lomba Karate di antaranya sebagai peserta Kejuaraan Karate Angkatan Laut 2015 di Surabaya, Juara I Piala Rektor Universitas Hamzanwadi 2016 di Selong, Juara I Kejuaraan Antar Pelajar Se-Lombok Tengah, Kejuaraan Nasiaonal INKANAS 2016 di Semarang, Juara I Pekan Olahraga Kabupaten Lombok Tengah tahun 2017, Juara  I Kejuaraan Pemuda Pancasila Cup tahun 2017 di Denpasar Bali, Juara 1 Piala Walikota Surakarta tahun 2017 di Solo Jawa Tengah, dan Beberapa Prestasi di tingkat nasional lainnya. Reva belum lama ini juga berhasil menyabet gelar juara III tingkat internasional. “Banyak ajang lomba yang telah Reva ikuti dengan hasil yang membanggakan,” ungkap Najamudin.

Secara terpisah Reva mengaku kepada wartawan Suaranusa.com tentang prestasi yang dia raih, gadis cilik ini pun menjawab dengan penuh semangat.

“Saya terus akan berlatih, berjuang, dan tidak akan menyerah sampai semampu saya untuk bisa mengharumkan dan membawa nama bangsa Indonesia, tapi saya juga butuh dukungan dari semua pihak serta semangat dari guru sekaligus manajer saya,” ungkapnya. (SN04 )

Comments
Loading...