Polantas Tingkatkan Pelayanan, Pengendara Diminta Taat Aturan

Suaranusa.com – Kapolda kepada jajaran Satlantas di internal Polda NTB dan Polres Mataram melakukan sosialisasi dan pengarahan tentang pentingnya pelayanan terhadap masyarakat dalam berlalu lintas.

Pelaksanaan sosialisasi dan pengarahan yang dihadiri oleh Irwasda Polda NTB, KBP Drs. Agus Salim dan Dirlantas Polda NTB KBP Arman Achdiat, S.IK.M.Si, pada  14 Juli kemarin. Dalam arahannya, Dirlantas menyampaikan pentingnya Polisi Lalu Lintas menjaga nama baik Kepolisian dengan bersikap profesional dan menjadi pengayom masyarakat.

” Yang paling sering berinteraksi dengan masyarakat adalah Polisi Lalu Lintas. Setiap hari di jalan, mengatur, mengarahkan, memberikan himbauan. Termasuk juga untuk urusan pembuatan SIM, STNK, dan Pengawalan kegiatan-kegiatan masyarakat. Maka, berikan layanan terbaik ke masyarakat. Polisi Lalu Lintas itu wajahnya Polri ” terang Dirlantas Polda NTB KBP Arman Achdiat S.IK.M.Si.

Mantan Kasat Reskrim Polwiltabes Bandung ini menyampaikan untuk menindak lanjutkan arahan Kapolda NTB terkait masih adanya pelanggaran bonceng tiga, tidak menggunakan helm, dan bonceng anak dengan tidak aman.

“Di saat upacara Hari Bhayangkara ke-72 kemarin (Rabu, 11 Juli 2018), Bapak Kapolda NTB Brigjen Pol Achmat Juri, M.Hum telah memberikan arahan untuk mengingatkan, bila perlu menindak pengguna kendaraan yang melanggar tiga hal tersebut. Ini membahayakan mereka sendiri, dan khawatir jika dibiarkan akan menjadi budaya di masyarakat. Tertibkan Penggunaan Helm bagi Pengguna Roda Dua” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut hadir seluruh Perwira di lingkup Ditlantas Polda NTB dan Kasatlantas Polres se-Jajaran Polda NTB. Pembekalan dan pengarahan tersebut diharapkan dapat menjadi tambahan motivasi bagi semua jajaran Polisi Lalu Lintas Polda NTB. (SN04)

Comments
Loading...